Tahapan Facial Yang Perlu Kamu Tahu, Ini Prosedurnya!

Tahapan Facial Yang Perlu Kamu Tahu, Ini Prosedurnya!
Tahapan Facial Yang Perlu Kamu Tahu, Ini Prosedurnya! (FIstimewa/Femina)
0 Komentar

sumedangekspres – Tahapan Facial Yang Perlu Kamu Tahu, Ini Prosedurnya! Facial adalah treatment yang paling mendasar dari rangkaian treatment yang ada. Umumnya sebelum melakukan tindakan treatment yang membutughkan banyak alat, biasanya sokter akan menganjurkan untuk facial terlebih dahulu agar kulit lebih bersih.

Memiliki kulit wajah yang sehat dan tampak berseri merupakan dambaan setiap orang. Salah satu cara yang kerap dilakukan untuk merawat kulit wajah adalah dengan facial wajah. Jenis perawatan ini dapat dilakukan di klinik kecantikan, spa, atau salon.

Facial wajah merupakan salah satu jenis perawatan kulit yang umum dilakukan.

Baca Juga:Kenali Berbagai Jenis Facial Untuk Kulit Glowing10 Jurusan Favorit Di Kampus UGM

Metode perawatan ini dianggap efektif untuk meremajakan kulit wajah dan mengatasi masalah tertentu pada wajah, misalnya jerawat dan komedo. Namun, di balik itu, ada risiko efek samping dari facial wajah yang perlu Anda ketahui.

Facial wajah umum dilakukan sebagai salah satu cara untuk membersihkan wajah, mengurangi penyumbatan pori-pori kulit akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih bersih, segar, dan awet muda.

Ada beberapa tahapan yang dilakukan selama prosedur facial wajah berlangsung. Setiap tahapan tersebut memiliki manfaat tersendiri untuk kulit Anda, antara lain:

1. Membersihkan wajah secara menyeluruh
Tahap ini dikenal juga dengan istilah depp cleansing. Pada tahap deep cleansing, wajah dibersihkan secara menyeluruh dari debu, sisa make up, atau produk perawatan kulit. Deep cleansing umumnya dilakukan menggunakan cairan pembersih khusus wajah.

2. Melembutkan kulit wajah dengan uap
Tahap ini dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang dapat memberi uap pada wajah dengan suhu tidak terlalu panas sehingga tidak melukai kulit wajah.

Prosedur penguapan wajah bertujuan untuk melebarkan pori-pori kulit dan melembutkan debu atau kotoran yang menyumbat pori-pori agar mudah dikeluarkan.

3. Melakukan prosedur eksfoliasi kulit wajah
Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Dengan demikian, jaringan kulit dapat memperbaiki diri dan membuat lapisan kulit baru yang sehat.

0 Komentar