Resep dan Cara Membuat Teok Galbi Ala Korea Olahan Daging Sapi Inspirasi Unik Olahan Daging Kurban

Resep dan Cara Membuat Teok Galbi Ala Korea Olahan Daging Sapi Inspirasi Unik Olahan Daging Kurban
(Teok Galbi makanan Korea/Pinterest)
0 Komentar

3. Panaskan wajan dengan sedikit minyak. Tumis bawang bombay dan wortel hingga layu dan harum.

4. Tambahkan daging sapi beserta bumbu marinasi ke dalam wajan. Masak dengan api sedang hingga daging matang dan bumbu meresap, sekitar 10-15 menit. Aduk-aduk secara teratur agar daging matang merata dan tidak gosong.

5. Setelah daging matang, tambahkan tepung beras ke dalam wajan. Aduk rata hingga bumbu dan tepung tercampur merata dan mengentalkan saus.

Baca Juga:Resep Lemongrass Beef Skewers Olahan Daging Sapi Inspirasi Masakan Idul AdhaResep dan Cara Membuat Sate Sapi Olahan Daging Kurban Paling Empuk Ala Restoran Terkenal

6. Terakhir, tambahkan irisan daun bawang dan biji wijen sangrai ke dalam wajan. Aduk sebentar hingga semua bahan tercampur merata.

7. Angkat dan sajikan Teok Galbi di atas piring saji. Anda bisa menyajikannya dengan nasi hangat dan banchan (hidangan pendamping Korea) seperti kimchi atau acar.

Idul Adha adalah salah satu hari raya terpenting dalam Islam yang diadakan setiap tahun, umat Islam yang mampu menyembelih hewan kurban seperti sapi, kambing atau domba. Daging hewan kurban tersebut kemudian dibagikan kepada keluarga, tetangga dan fakir miskin.

Saat banyak orang berqurban saat Idul Adha, tentu saja persediaan dagingnya bertambah. Daging hewan kurban ini banyak tersedia dan biasanya dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Mereka yang mengorbankan diri dapat berbagi daging dengan keluarga, tetangga, dan teman.

Selain membagikan daging kurban kepada mereka yang membutuhkan, juga bisa digunakan untuk menyajikan hidangan istimewa saat perayaan Idul Adha.

Berbagai masakan lezat bisa diolah dari daging ini, seperti rendang, gulai, sate, soto dan masih banyak lagi lainnya.

0 Komentar