Biografi Lengkap Jusuf Hamka Pemilik Tol Cisumdawu : Masa Kecil, Pendidikan, Perusahaan, Kekayaan, Silsilah Keluarga, Istri dan Anak

Biografi Lengkap Jusuf Hamka Pemilik Tol Cisumdawu : Masa Kecil, Pendidikan, Perusahaan, Kekayaan, Silsilah Keluarga, Istri dan Anak
Biografi Lengkap Jusuf Hamka Pemilik Tol Cisumdawu : Masa Kecil, Pendidikan, Perusahaan, Kekayaan, Silsilah Keluarga, Istri dan Anak (ist/tangkapan layar)
0 Komentar

Jusuf Hamka mampu mengatasi berbagai proyek pekerjaan sampai menelan biaya 25 triliun. Dia juga dikenal sebagai pemilik jalan tol swasta terpercaya, yaitu PT CMNP.

Sekarang ini, PT CMNP sedang mengerjakan proyek Barbour Road 2 di Jakarta senilai 16 triliun dan NS LINK di Bandung senilai 9 triliun dengan jumlah keseluruhan sebanyak 25 triliun.

Jusuf Hamka mengatakan bahwa bisnis jalan tol wajib mempunyai modal yang sangat banyak. Hal itu karena, 1 km jalan tol biayanya dapat mencapai 700 miliar.

Kekayaannya tersebut juga dipakai Jusuf Hamka guna mengoleksi mobil mewah.

Baca Juga:Bercita-cita Bangun 1000 Masjid, Jusuf Hamka Siapa Sih? Simak Profil Singkatnya di SiniApakah Garansi Vespa Matic Masih Berlaku Jika Dikonversi ke Motor Listrik?

Seperti, mobil SUV Premium Audi Q7 yang dibeli oleh Jusuf Hamka dengan harga bernilai 2 miliar di tahun 2015. Selain itu, Jusuf Hamka juga mengoleksi mobil SUV Premium Audi E4 dengan harga bernilai 1,25 miliar.

Tak hanya sampai di situ saja, Jusuf Hamka juga memiliki Rolls Royce Phantom dengan harga berkisar 7,5 miliar dan Hummer H3 dengan harga mencapai 1,5 miliar. Serta Range Rover 5000 cc yang dibeli dengan harga berkisar 3 miliar.

Silsilah Keluarga Jusuf Hamka

Adapun silsilah keluarga Jusuf Hamka, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Berdarah Tionghoa

Sebagai seorang yang berasal dari keluarga tionghoa yang cukup terpelajar, Jusuf Hamka tumbuh dan besar dengan cukup mengesankan.

Nama asli dari Jusuf Hamka saat lahir bernama Alun Joseph. Ayahnya bernama Dr. Joseph Suhaimi atau dipanggil dengan nama Jauw To Tjiang, adalah seorang dosen dari Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta dan Ibunya bernama Suwanti Suhaimi atau dipanggil juga dengan nama Siaw Po Swan. Dia adalah seorang guru.

2. Diangkat Menjadi Anak Ulama Besar Indonesia Buya Hamka

Jusuf Hamka mulai memeluk agama Islam ketika bertemu Buya Hamka di umurnya yang menginjak 23 tahun pada tahun 1981.

Saat mualaf Jusuf Hamka pun langsung diangkat sebagai anak oleh ulama besar Indonesia yaitu Buya Hamka.

Orang tuanya yang moderat tidak pernah melarang Jusuf Hamka untuk memeluk agama Islam. Bahkan, orang tuanya berujar supaya Jusuf Hamka menjadi muslim yang baik.

0 Komentar