Biografi Lengkap Jusuf Hamka Pemilik Tol Cisumdawu : Masa Kecil, Pendidikan, Perusahaan, Kekayaan, Silsilah Keluarga, Istri dan Anak

Biografi Lengkap Jusuf Hamka Pemilik Tol Cisumdawu : Masa Kecil, Pendidikan, Perusahaan, Kekayaan, Silsilah Keluarga, Istri dan Anak
Biografi Lengkap Jusuf Hamka Pemilik Tol Cisumdawu : Masa Kecil, Pendidikan, Perusahaan, Kekayaan, Silsilah Keluarga, Istri dan Anak (ist/tangkapan layar)
0 Komentar

Tak hanya yang telah disebutkan diatas saja, Jusuf Hamka juga mempunyai konsesi ruas tol Bogor Outer Ring Road yang mempunyai panjang kurang lebih 11 km.

Dengan jumlah investasi dari ruas tol Bogor Outer yang mencapai 1,6 triliun dan sudah selesai pada tahun 2009.

5. Ruas Tol Soreang – PasirKoja

Jalan tol terpanjang yang dipunyai Jusuf Hamka mempunyai panjang dengan jumlah 10,55 km dan berkelanjutan menuju ke kota Bandung dengan kabupaten Bandung.

Baca Juga:Bercita-cita Bangun 1000 Masjid, Jusuf Hamka Siapa Sih? Simak Profil Singkatnya di SiniApakah Garansi Vespa Matic Masih Berlaku Jika Dikonversi ke Motor Listrik?

Ruas tol Soreang ini sudah beroperasi mulai tahun 2017 dan mempunyai akses yang sangat luar biasa mudah.

6. Ruas Tol Waru – Juanda

Seperti tak ada habisnya, Jusuf Hamka juga mempunyai ruas jalan tol di daerah Jawa Timur.

Dirinya mempunyai konsesi jalan tol Waru-Juanda sebesar 96.83% yang menjadi akses utama dari Bandar Udara Juanda, Surabaya.

Selain Bandar Udara, ruas tol satu ini juga menghubungkan kawasan Industri Rungkut dan mempunyai panjang sekitar 12 km.

7. Ruas Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan

Melalui PT Citra Karya Jabar, Jusuf Hamka menguasai konsesi lahan sebanyak 52% di ruas tol sepanjang hampir 60 km.

Jalan tol Cisumdawu ini akan segera selesai pada awal Tahun 2022 sebab masih mengalami kendala pembebasan lahan.

Kekayaan Jusuf Hamka

Nama Jusuf Hamka banyak dikenal warganet sebagai susu crazy rich sejatinya. Kekayaan Jusuf Hamka yang sangat melimpah tak menjadikan dirinya suka kamu di media sosial dengan membeli barang-barang mewah. Namun, justru dia dikenal sebagai sosok rendah hati.

Baca Juga:Update Harga All New Honda BeAT 2023 dan Simulasi Kredit Disini : Semakin Gesit, Semakin Irit dan tetap TerfavoritSolusi Ganteng di Jalan, Vespa SXL Dibanderol Dengan Harga 20 Jutaan Aja, Simak Spesifikasinya

Pada tahun 2008, dia juga sempat menjadi sorotan sebab menjual nasi kuning beserta lauk pauknya dengan harga berkisar 3000 per porsinya.

Nasi kuning tersebut dijualnya di sebuah tenda bernama warung nasi kuning podjok halal. Dia juga menyerahkan 10 hektar tanah miliknya sebagai lokasi pemakaman jenazah pasien covid.

Kekayaan Jusuf Hamka tersebut berasal dari bisnisnya di bidang jalan tol. Jusuf Hamka adalah pemegang saham mayoritas di PT Citra Marga Nusaphala Persada yang mengoperasikan sejumlah jalan terbesar di Indonesia.

0 Komentar