Ratusan Siswa SMP Negeri 4 Lulus Sebagai Angkatan ke-44

Kepala SMP Negeri 4 Sumedang, Soni Darma Jatnika SPd poto bersama sepuluh siswa terbaik pada acara Pelepasan kelas lX di Islamic Center. Sabtu (17/6)
Kepala SMP Negeri 4 Sumedang, Soni Darma Jatnika SPd poto bersama sepuluh siswa terbaik pada acara Pelepasan kelas lX di Islamic Center. Sabtu (17/6)
0 Komentar

KOTA – SMP Negeri 4 Sumedang melepas 335 lulusannya, angkatan ke-44 tahun pelajaran 2022 – 2023, Sabtu (17/6) di Islamic Center Sumedang.

Acara seremoni mengusung tema Menggapai Mimpi Mengharap Asa Ing Harsa Adi Warna

“Pertama saya mengucapkan terimakasih pada semua orang tua siswa karena terlaksananya acara ini, adalah kontribusi dari orang tua siswa,” kata Kepala SMP 4 Sumedang, Soni Darma Jatnika SPd Bio di sela-sela kegiatan.

Baca Juga:SMK Logistik Gratiskan Biaya PendidikanSMPN 2 Sumedang Luluskan 297 Siswa

Kemudian Soni juga berterimakasih kepada para guru yang sudah membangun karakter siswa selama tiga tahun.

“Karena misi sekolah itu adalah mendorong semua anak didik untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi” kata Soni.

Disebutkan, acara pelepasan kelas 9 SMPN 4 Sumedang tahun ini merupakan pelepasan yang sangat luar biasa.

“Pertama, sama – sama melaksanakan ulang tahun sekolah ke- 44 pada tanggal 17 Februari 2023 yang lalu. Kedua, kelas IX sekarang ini sama-sama meraih piagam penghargaan,” terangnya.

Piagam penghargaan itu diraihnya lantaran SMP Negeri 4 menyandang sebagai sekolah favorit dari Indonesia Acceplement Center (IAC) kategori the best favorit school in Education quality exchallenge of the year.

Dimana, kelas 9G pola belajarnya dilihat oleh Universitas Kebangsaan Malaysia ( UKM ) dari Kementrian negara Malaysia .

“Kami sebut angkatan tahun sekarang ini angkatan ke-44 karena sampai pelepasan hari ini SMPN 4 sudah melepas 44 alumni,” sambungnya.

Baca Juga:Spektakuler, Konser Talen Insan SejahteraDukung Pengamanan Jaringan Listrik, PLN Jalin Kolaborasi dengan Dinas Perhubungan dan Polres Sumedang

Dia berharap kepada semua orang tua siswa untuk memotivasi anak-anaknya untuk terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi jangan sampai putus ditengah jalan,

“Karena keberhasilan sekolah itu tergantung lamanya di sekolah, artinya wajib belajar 9 tahun dan 12 tahun itu harus dijalankan,” pungkas Soni.

Ditempat yang sama Kasi Kurikulum siswa pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Yayan Andrian SPd, mengatakan, Disdik memiliki program kegiatan yang dinamakan dengan Wajib Belajar ( Wajar) Pendidikan dasar ( Dikdas )12 tahun.

“Siswa lulus SMP itu berarti baru sembilan tahun wajib belajarnya, jadi masih ada tiga tahun lagi kewajiban yang harus mereka laksanakan,” ucapnya.

Dia berharap, ke 335 siswa SMP negeri Sumedang bisa melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi.

“Mudah-mudahan mereka menjadi seorang peserta didik yang lebih berprestasi lebih giat dan menjadi sebuah harapan bangsa,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar