Satlimas di Kabupaten Sumedang Berkontribusi Bersama TNI dan Polri dalam Menjaga Keamanan di Lingkungan Masing-masing

Satlimas di Kabupaten Sumedang Berkontribusi Bersama TNI dan Polri dalam Menjaga Keamanan di Lingkungan Masing-masing
Satlimas di Kabupaten Sumedang Berkontribusi Bersama TNI dan Polri dalam Menjaga Keamanan di Lingkungan Masing-masing
0 Komentar

sumedangekspres – Satlimas di Kabupaten Sumedang Berkontribusi Bersama TNI dan Polri dalam Menjaga Keamanan di Lingkungan Masing-masing

Tiga Anggota Satlinmas Raih Penghargaan dari Bupati dan Kapolres Sumedang

Tiga orang anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Sumedang mendapatkan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Apresiasi tersebut diberikan Bupati Dony Ahmad Munir bersama Kapolres Indra Setiawan pada saat Apel Ketua Satkamling dalam rangka Revitalisasi Satkamling Guna Mewujudkan Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Apel Mapolres

Sumedang, Rabu (21/6).

Baca Juga:DKP Jabar Tebar 300.000 Benur Udang Vannamei di Karawang, Kadis: Ini Bagian dari Upaya Dukungan Pencapaian Salah Satu Sasaran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa BaratFakta Persidangan Kasus Korupsi Peningkatan Jalan Keboncau Kudangwangi, TERDAKWA Blak-blakan ke Hakim: Saya Merasa Diancam dan Diintimidasi

Ketiga orang tersebut yakni Wahyu dari Kecamatan Cimalaka yang berhasil membantu memberikan informasi pada polri terkait pengungkapan pelaku Curanmor, Rully Tri Aditya dari Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu sebagai Ketua Satkamling Terinovatif dan

Terkreatif dan Endang Mustopa dari Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung yang berhasil berpartisipasi pelaku Curanmor di Kecamatan Cimanggung.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kepada anggota Satlimas di Kabupaten Sumedang yang telah berkontribusi bersama-sama TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” ujar Bupati didampingi Kapolres.

Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh awak Satkamling, serta segenap stakeholder terkait lainnya yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan Awak Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksanaan tugas.

Ketika memimpin Apel Kasatkamling, Bupati menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo.

Dijelaskan Bupati, apel tersebut merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.

Baca Juga:Pertanian Memberikan 12,4 Persen Kontribusi Terhadap PDB Nasional dan DaerahFotografer Profesional Puji Kemampuan Kamera Samsung Galaxy A54 5G

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” imbuhnya.

Bupati menyebutkan, Satkamling adalah garda terdepan di setia lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa.

“Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif, ” tuturnya soal Satlimas di Kabupaten Sumedang Berkontribusi Bersama TNI dan Polri dalam Menjaga Keamanan di Lingkungan Masing-masing.

0 Komentar