Apasih Artinya Ekstrovert? Yuk Mengenal Ciri-ciri, Kelebihan, dan Kekurangan Orang Ekstrovert!

Apasih Artinya Ekstrovert? Yuk Mengenal Ciri-ciri, Kelebihan, dan Kekurangan Orang Ekstrovert!
Apasih Artinya Ekstrovert? Yuk Mengenal Ciri-ciri, Kelebihan, dan Kekurangan Orang Ekstrovert!
0 Komentar

sumedangekspres – Apasih Artinya Ekstrovert? Yuk Mengenal Ciri-ciri, Kelebihan, dan Kekurangan Orang Ekstrovert!

Di dunia ini, orang terlahir dengan kepribadian yang berbeda-beda. Salah satunya yaitu terdapat orang introvert dan ekstrovert.

Pada jaman sekarang, kata tersebut sangat familiar apalagi di kalangan para remaja.

Baca Juga:10 Rekomendasi Hotel di Lampung yang Mewah dengan View yang Menakjubkan, Mulai Dari 200K!Daftar Penginapan Murah di Bandar Lampung, Mulai Dari Harga 60K!

Tapi apakah kamu tau apa itu arti ekstrovert sebenarnya? Apa jangan-jangan kamu juga termasuk ke dalam orang ekstrovert?

Yuk simak artikel berikut ini sampai selesai!

Sifat ekstrovert lebih membuka diri dan aktif dalam situasi sosial.

Dengan kata lain, ekstrovert merupakan orang-orang yang mudah bergaul dan suka bertemu dengan orang yang baru.

CIRI CIRI

1. Suka Keramaian & Banyak Teman

Orang ekstrovert sangat antusias dan berbicara dengan santai tanpa memikirkan dahulu apa yang akan menjadi topik pembicaraan. Berbanding terbalik dengan introvert yang lebih senang saat ia sendiri dan mengurangi pembicaraan yang tidak begitu penting menurutnya.

2. Percaya Diri

ekstrovert Sangat mudah untuk percaya diri, karena  lebih sering berkecimpung di dunia sosial yang penuh dengan keramaian dan perhatian, jarang sekali merasa cemas saat dimanapun berada.

Kelebihan ini memudahkan untuk saling membuka koneksi baru sesama apa yang ia rasa saling terkoneksi dan membukanya peluang ide dengan adanya kolaborasi.

3. Suka Berbicara 

Mengobrol adalah kewajiban seorang ekstrovert, orang ini tidak akan pernah kehabisan ide obrolan menyenangkan dengannya. Terkadang rasa penasarannya melewati rasa percaya diri diselingi humor.

Kebanyakan Orang ekstrovert mempunyai kesan humoris , pandai bergaul, cepat adaptasi menyesuaikan diri dilingkungan baru

4.  Cenderung Cepat Mengambil Keputusan 

Baca Juga:Mengenal Profil Pendiri Mahad Al Zaytun Indramayu, Ponpes yang Banyak Kontroversi!Rekomendasi Hotel Murah di Sumedang Kota, Cocok Buat Honeymoon Bareng Ayang!

Sangat jelas ekstrovert lebih banyak berbicara, terkadang saat mengambil keputusan pun ia asal jawab sebelum dipikirkan jawaban yang terbaik.

0 Komentar