Wisata Belanja Oleh-oleh Kerajinan Tangan dan Produk Lokal di Sumedang

Wisata Belanja Oleh-oleh Kerajinan Tangan dan Produk Lokal di Sumedang
Wisata Belanja Oleh-oleh Kerajinan Tangan dan Produk Lokal di Sumedang(y chaca)
0 Komentar

sumedangekspres – Kerajinan Tangan dan Produk Lokal, Sumedang merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang identik dengan olahan tahu. Ya, di kota ini sendiri banyak yang menjual tahu sumedang.

Kerajinan Tangan dan Produk Lokal, biasanya banyak digoreng dan dijual di pinggir jalan. Teksturnya yang renyah menjadi alasan mengapa tahu sumedang begitu digemari banyak orang.

Anda tidak hanya tahu bahwa tempat wisata Sumedang juga bisa Anda temukan dengan mengunjungi tempat wisata Majalengka yang ada di sebelahnya.

Baca Juga:Keunikan Pemandangan dan Panorama di Perbukitan dan Perkebunan di Nangorak Camp SumedangPerkebunan Teh Margawindu Sumedang , Sangat Cocok Untuk Berlibur Bareng Keluarga!

Tempat wisata ini sering dikunjungi wisatawan dari daerah seperti Jakarta dan Bandung. Berkunjung ke Sumedang tentu tidak lengkap tanpa membawa oleh-oleh, jadi oleh-oleh khas Kota Tahu.

Perlu diketahui ada beberapa tempat peringatan di Sumedang yang harus anda kunjungi jika ingin mencari kerajinan tangan di kota Sumedang.

1. Batik Sumedang

Tidak hanya tahu, Sumedang juga dikenal dengan produksi batiknya. Batik Sumedang memiliki motif yang khas dan unik yang memadukan pola tradisional dengan sentuhan modern.

Anda juga bisa membawa pulang kain ikat atau fashion item seperti baju, tas atau aksesoris dengan motif dasi dari Sumedang.

2. Kerajinan kayu ukir

Sumedang juga dikenal dengan kerajinan kayu ukirnya, oleh karena itu, di sini Anda bisa membeli oleh-oleh kayu ukir seperti patung, karpet atau barang-barang kecil unik lainnya.

Kerajinan tangan ini merupakan cinderamata yang cantik dan memiliki nilai seni yang tinggi.

3. Kain tenun

Kain tenun merupakan salah satu kerajinan Sumedang yang sangat terkenal. Kain tenun Sumedang memiliki corak yang indah dan warna yang menarik.

Baca Juga:Inspirasi Ide Kombinasi Cat Ruang Tamu Yang Keliatan Mewah Tapi Tetap AestheticBeberapa Ide Warna Cat Kamar Ini Bisa Bikin Ruangan Terlihat Lebih Luas

Anda bisa membawa pulang kain tenun tersebut sebagai oleh-oleh atau memilih produk fashion dari kain tenun Sumedang.

(PKL/Anggi Rizki)

0 Komentar