Apa Itu Antasida Doen? Inilah Pengertian, Manfaat Sampai Cara Minum Antisida Doen

Apa Itu Antasida Doen? Inilah Pengertian, Manfaat Sampai Cara Minum Antisida Doen
Apa Itu Antasida Doen? Inilah Pengertian, Manfaat Sampai Cara Minum Antisida Doen (aladokter.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Apa Itu Antasida Doen? Inilah Pengertian, Manfaat Sampai Cara Minum Antisida Doen.

Antasida adalah obat yang ditujukan untuk meredakan gejala asam lambung berlebih, seperti nyeri ulu hati, kembung, mual, atau nyeri ulu hati.

Obat ini dapat digunakan dalam pengobatan sakit maag, asidosis lambung (GERD), sakit maag, atau maag.

Baca Juga:Sering Dengar Kata Destinasi Tapi Gak Tau Arti Sebenarnya? Destinasi Artinya AdalahDaftar Akun FF Sultan! Yuk Kepoin Email, Password, Fotonya Disini Sebelum Kehabisan!

Antasida (antasida) bekerja dengan cara menetralkan asam lambung sehingga gejala akibat naiknya asam lambung hilang.

Obat ini bisa mulai berlaku beberapa jam setelah diminum. Namun antasida hanya bisa meredakan gejala dan tidak bisa mengobati penyebab asam lambung naik.

Antasida dapat diminum sebagai obat tunggal dan dapat dibeli tanpa resep di apotek. Namun, pengobatan jangka panjang dengan antasida saja tidak dianjurkan.

Agar efektif, antasida harus dikonsumsi bersamaan dengan obat penurun asam lambung lainnya, seperti antagonis H2 atau penghambat pompa proton, berdasarkan saran dokter Anda.

Pengertian Maag

Sakit maag atau gangguan pencernaan adalah rasa nyeri dan tidak nyaman pada perut yang disebabkan oleh sejumlah kondisi.

Kondisi ini bukanlah suatu penyakit melainkan gejala dari suatu penyakit. Meski relatif mudah disembuhkan, luka juga bisa berakibat serius.

Faktanya, luka yang lebih parah bisa mengganggu aktivitas normal seseorang. Oleh karena itu, segera lakukan tindakan pengobatan yang diperlukan ketika gejala maag muncul.

Penyebab Maag Kambuh

Baca Juga:Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah 5 Wisata Unik Sumedang Jawa BaratAgrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah Fakta Sebenarnya!

Sebelum merinci penyebab kondisi ini, penting untuk mengetahui terlebih dahulu cara kerja lambung. Setiap makanan yang Anda makan masuk ke perut Anda dan dicerna secara kimia.

Pencernaan ini dibantu oleh enzim pepsin dan renin yang dikombinasikan dengan asam lambung (HCl). Bila terjadi gangguan maka mukosa akan rusak dan menimbulkan nyeri.

Jika gangguan ini terus berlanjut, asam lambung akan merusak lapisannya dan menyebabkan iritasi serta peradangan.

Kondisi inilah yang menyebabkan sakit maag. Nyeri akibat maag akut disebabkan oleh kontak asam lambung dengan selaput lendir. Akibatnya, ujung saraf menjadi lebih sensitif terhadap rasa sakit.

0 Komentar