Arti nama cucu presiden Joko Widodo: Nama unik ada yang diambil dari beberapa negara!

Arti nama cucu presiden Joko Widodo
Arti nama cucu presiden Joko Widodo(setkab)
0 Komentar

sumedangekspres– Arti nama cucu presiden Joko Widodo, pasti kamu mengenal cucu dari presiden Jokowi apalagi tingkah menggemaskan mereka yang bikin kamu greget. Nah, apa kamu tahu arti dari nama dari semua cucu Presiden Jokowi? Yuk simak artikel berikut sampai selesai!

1. Jan Ethes Srinarendra
Cucu pertama adalah Jan Ethes Srinarendra anak dari Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda. Jan Ethes lahir pada 10 Maret 2016.

Jan artinya ‘sangat’, kemudian Ethes berarti ‘cekatan’. Sementara Sri Narendra berarti ‘pemimpin yang cerdas’.

Baca Juga:Sederet Pemain Percy Jackson and The Olympians!Sinopsis Lengkap Film Terbaru Percy Jackson and The Olympians!

2. Sedah Mirah Nasution
Kemudian, cucu kedua Jokowi adalah Sedah Mirah Nasution yang merupakan putri dari pasangan anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Sedah Mirah lahir pada Rabu, 1 Agustus 2018 di Jakarta.

Nama Sedah Mirah berasal dari bahasa Jawa yang mengandung sebuah harapan agar putrinya menjadi anak menawan, soleha dan dermawan bagi orang-orang sekitar.

Adapun Nasution merupakan marga dari pihak sang ayah yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

3. La Lembah Manah
Selanjutnya cucu ketiga yang merupakan adik dari Jan Ethes ini diberi nama La Lembah Manah. Lagi-lagi, sebuah nama yang unik dan jarang terdengar.

Sang ayah, Gibran menjelaskan arti Lembah Manah adalah sifat rendah hati. Sedangkan imbuhan kata ‘La’ di awal nama, diambil dari singkatan bahasa Jawa yaitu luwes anakku, lomo anakku. Luwes dan lomo merupakan kata sifat dalam bahasa Jawa yang berarti fleksibel, cepat beradaptasi, dan senang berbagi.

La Lembah Manah lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo.

4. Panembahan Al Nahyan Nasution
Nama anak cucu Jokowi selanjutnya adalah Panembahan Al Nahyan Nasution. Ini merupakan anak kedua dari Kahiyang dan Bobby. Cucu keempat Jokowi ini lahir pada 3 Agustus 2020 lalu di RS YPK Mandiri.

Diketahui ada arti spesial dari nama Panembahan Al Nahyan Nasution ini. Dikutip dari berbagai sumber, Panembahan adalah orang yang dijunjung atau levelnya berada di bawah gelar Sultan atau Raja Besar.

Baca Juga:Viral curhatan cowok pelit saat pertama PDKT: Disemprot warganet?Film Siksa Neraka diadaptasi dari Komik Jadul: Simak fakta menarik berikut!

Lalu, untuk Al Nahyan sendiri berasal dari bahasa Arab yang artinya seorang yanh bijak. Nama ini juga menjadi salah satu marga paling terhormat untuk keluarga di Uni Emirat Arab. Sementara, Nasution merupakan marga dari sang ayah, yakni Bobby Nasution.

0 Komentar