Spesifikasi Toyota 86,Kembaran ToyotaSupra

Spesifikasi Toyota 86,Kembaran ToyotaSupra
(Ist/larry)Spesifikasi Toyota 86,Kembaran ToyotaSupra
0 Komentar

Namun untuk harga yang ditawarkan, 86 sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD) dan brake assist (BA) yang sangat membantu memberikan pengereman yang optimal saat berkendara.

Fitur keselamatan aktif lainnya termasuk Traction Control (TRC) dan Vehicle Stability Control (VSC). Sistem keselamatan 86 dilengkapi dengan airbag di bagian depan dan samping ruang pengemudi dan penumpang.

Dapur Pacu atau mesin

Mesin yang digunakan pada Toyota 86 dikenal dengan kode 4U-GSE, yang memiliki tenaga dan perpindahan yang sama dengan Subaru BRZ. Mesin boxer 4 silinder 1.998cc dipadukan dengan sistem injeksi Toyota D-4S yang menggunakan sistem injeksi langsung.

Baca Juga:Spesifikasi New Toyota Supra, Sportscar TeranyarSpesifikasi Toyota Etios Valco Hatchback Tenaga Kuda

Dengan mesin depan dan penggerak roda belakang, rasio kompresi mesin adalah 12,5:
1. Tenaga yang dihasilkan tidak main-main. Jika 86 mampu menyemburkan tenaga 200 hp pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 205 Nm pada 6.400 rpm.

Ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual Toyota TL70 6 percepatan dan otomatis Aisin-Warner A96E 6 percepatan, diadaptasi dari Lexus IS 250. Torsen Limited Traction Control menjadi standar pada mobil ini.

Kinerja dan penggunaan

Suaranya yang menakutkan segera terdengar bersamaan dengan mesin boxer ’86. Daya tinggi membuat akselerasi menjadi mudah. Gearbox 6 percepatan terasa pas untuk menghasilkan tenaga optimal dari mesin.

Salah satu perbedaannya terletak pada transmisi otomatis yang menggunakan tiga mode berkendara:Olahraga, Salju, dan Normal. Tentu saja tidak ada mode ECO drive.

Mengingat mobil ini adalah mobil sport, maka handling dan akselerasi harus diperhatikan.

Model sport mengenali batas kecepatan engine dan penyesuaian waktu, terutama pada transmisi otomatis. Jadi taruhannya tetap menakutkan. Belum lagi adanya paddle shifter pada setir tambahan yang menghadirkan pengalaman berkendara yang sporty.

Tak ketinggalan, Toyota mengklaim bodi aerodinamis menawarkan handling dan performa yang lebih baik. Apalagi jika dibuat untuk dikendarai dengan kecepatan tinggi. 86 memiliki pusat gravitasi yang rendah, yang membuat handling lebih presisi dan membuat berkendara lebih menyenangkan.

Baca Juga:Spesifikasi Toyota Celica Mobil Sport Memiliki Mesin BandelSpesifikasi Toyota Camry Kenyamanan Berkelas

Konsumsi BBM

Jangan berharap banyak dari penawaran efisiensi bahan bakar. Jika Anda menganggap bahwa mobil sport menunjukkan dirinya dalam kinerjanya, itu tidak ekonomis atau tidak ekonomis dalam konsumsi. Namun gravitasi rendah dan aerodinamika bodi cukup berguna untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

0 Komentar