KPPS Kebonjati Siap Melaksanakan Tugas Pemilu 2024

KPPS Kebonjati Siap Melaksanakan Tugas Pemilu 2024
KPPS Kebonjati Siap Melaksanakan Tugas Pemilu 2024
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara siap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyelenggara pemilu  di Desa Kebonjati. Hal tersbut disampaikan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kebonjati, Azka Sunjaya, kapada Sumeks baru-baru ini.

 

“Hasil dari Bimbingan teknik (Bimtek) yang dilaksanakan pada Minggu-Minggu sebelumnya, terkait masalah tugas PPS dan KPPS serta yang lainnya, kami dari PPS Kebonjati menyatakan sudah siap untuk  melaksanakan tugas pada Pemilu 2024 tanggal 14 Februari lusa,” ucap Azka.

 

Ia mengungkapkan, secara keseluruhan anggota KPPS Kebonjati yang mengikuti Bimtek sudah mulai memahami dan mencoba untuk memecahkan masalah-masalah yang kemungkinan nanti akan terjadi pada saat pelaksanaan pemilu.

 

Baca Juga:PA Sumedang Bersikap Netral pada Pemilu 2024TPS Ramah Penyandang Disabilitas 

“Memang pada proses simulasi waktu Bimtek dilaksanakan ada beberapa anggota KPPS yang belum belum lancar, tapi setelah kami bimbing kembali dengan melaksanakan  penyuluhan dan  bimbinga teknik terkait pemungutan suara, penghitungan suara dan pelaporan C hasil akhirnya semua anggota KPPS bisa memahami,” katanya.

 

Azka menjelaskan, pihaknya selaku PPS di Desa Kebonjati tidak berhenti pada pelaksanaan Bimtek dari KPU saja, tapi pihaknya juga terus memantau perkembangan dan terus berkoordinasi dengan para KPPS dan terus melaksanakan kegiatan yang bersifat simulasi dan pembinaan teknik pelaksanaan pemilu.

 

“Kemudian para anggota KPPS juga kami bekali dengan buku panduan untuk pelaksanaan pemilu, supaya tidak keluar dari tugas yang akan dilaksanakan nanti, yang ditugaskan kepada tiap-tiap anggota KPPS,” ujarnya.

 

Azka menjelaskan, untuk jumlah anggota KPPS di Desa Kebonjati sebanyak 98 orang dengan 14 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sampai saat ini sebanyak 3.161 pemilih.

 

 

“Dengan jumlah DPT 3161 yang ada di Desa Kebonjati mudahan-mudahan kami bisa melebihi target yang dicanangkan pihak kecamatan,” ucapnya.

 

Sementara terkait aplikasi Sirekap yang diluncurkan Komite Pemilihan Umum (KPU) yang masih ada kendala Azka mengatakan  masih ada kendala.

 

“Terkait masalah kendala Aplikasi Sirekap yang diluncurkan KPU, pada hari ini untuk KPPS Kebonjati akan ada Bimtek pada pukul 18.30,” ucap Azka.

0 Komentar