Lakukan 3 Kegiatan ini di Bulan Puasa, Maka Kamu Akan Mendapatkan Pahala Yang Sangat Luar Biasa

Lakukan 3 Kegiatan ini di Bulan Puasa, Maka Kamu Akan Mendapatkan Pahala Yang Sangat Luar Biasa(Foto:freepik.c
Lakukan 3 Kegiatan ini di Bulan Puasa, Maka Kamu Akan Mendapatkan Pahala Yang Sangat Luar Biasa(Foto:freepik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Lakukan 3 Kegiatan ini di Bulan Puasa, Maka Kamu Akan Mendapatkan Pahala Yang Sangat Luar Biasa

Bulan puasa atau Ramadhan adalah bulan suci umat Islam yang kedatangannya sangat di tunggu-tunggu. Dibulan suci ini umat Islam percaya bahwa segala amalan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Dibulan puasa seluruh umat Islam diwajibkan untuk berpuasa selama 1 bulan penuh. Setiap orang tentu berbeda-beda dalam melakukan amalan-amalan di bulan puasa.

Baca Juga:Harga Beras Terus Meroket, Pemkab Sumedang Gelar OPM di 5 Kecamatan5 Tempat Wisata Kolam Renang Terbaik di Sumedang, Dijamin Seru dan Menyenangkan

Nah, untuk kalian yang ingin mendapatkan pahala yang sangat luar biasa di bulan puasa berikut adalah kegiatan-kegiatan yang harus kamu lakukan agar mendapatkan pahala yang sangat luar biasa.

1. Qiyamul-Lail (Ibadah Malam)

Kegiatan yang pertama agar mendapatkan pahala yang sangat luar biasa di bulan Ramadhan adalah dengan melakukan serangkaian ibadah malam (Qiyamul-Lail).

Hal itu sejalan dengan hadist Rasulullah SAW dalam sebuah hadistnya beliau bersabda.

Rasulullah SAW menganjurkan qiyam (shalat) Ramadan kepada mereka (para sahabat), tanpa perintah wajib. Beliau bersabda: “Barangsiapa mengerjakan qiyam (shalat) Ramadan karena iman dan mengharap pahala, niscaya diampuni dosanya yang telah lalu”.  hadits riwayat Al-Bukhari dan Muslim. Dari Abu Hurairah r.a. 

Ibadah Qiyamul-Lail adalah solat tarawih, solat tarawih ini dapat mendatangkan pahala yang melimpah bagi siapun yang melaksanakannya. Dan selain solat tarawih kita bisa melanjutkan dengan salat sunnah malam lainnya.

2. Perbanyak Baca Alquran dan Bersedekah

Ramadhan adalah bulan dimana diturunkannya Alquran. Dan menurut dari beberapa hadist, bahwa Rasulullah SAW selalu membaca Alquran bersama malaikat Jibril pada setiap malam di bulan Ramadhan.

Atas dasar itulah umat Islam dianjurkan untuk rutin membaca Alquran atau melaksanakan tadarus di bulan Ramadhan.

Baca Juga:5 Ide Jualan di Bulan Puasa Modal Kecil Dijamin Untung Raup Ratusan Ribu Setiap Hari5 Tempat Makan Bakso di Sumedang Paling Enak Dijamin Maknyos

Selain membaca Alquran kegiatan yang mendatangkan pahala yang sangat luar biasa adalah dengan melakukan sedekah. 

Bersedekah juga menjadi hal yang penting di bulan Ramadan. Di dalam harta kita ada hak orang lain yang harus kita sisihkan dengan bersedekah.

 “Dari Ibnu Abbas r.a. (diriwayatkan bahwa) ia berkata: Rasulullah saw adalah orang yang paling dermawan, apalagi pada bulan Ramadhan, ketika ditemui oleh Malaikat Jibril pada setiap malam pada bulan Ramadhan, dan mengajaknya membaca dan mempelajari al-Qur’an. Ketika ditemui Jibril, Rasulullah adalah lebih dermawan daripada angin yang ditiupkan.”

0 Komentar