Raih Penghargaan SPBE, Pj Bupati Sumedang Diundang ke Istana Negara

SPBE PRIORITAS: Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli (Kiri) bersama para kepala daerah dan Walikota saat bercengkra
ISTIMEWA, SPBE PRIORITAS: Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli (Kiri) bersama para kepala daerah dan Walikota saat bercengkrama dengan Presiden RI Joko Widodo, usai menghadiri SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli diundang oleh Presiden RI Joko Widodo untuk hadir ke Istana Negara pada Senin (25/5).

Di Istana Negara Pj Bupati juga akan menerima penghargaan secara langsung dari Presiden RI atas kinerja dan prestasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan meraih Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Terbaik Nasional. 

Kabupaten Sumedang meraih Indeks SPBE 4,14  atau Sangat Baik untuk Tahun 2023. Raihan Indeks SPBE  tersebut merupakaan ketiga kalinya setelah pertama kali diraih di Tahun 2020 dengan nilai 3,81 dan Tahun 2022 dengan 3,84. 

Baca Juga:Pemuda Muhammadiyah Sumedang Soroti Tawuran yang Kian MasifMenjelang Hari Raya Idul Adha: Pasar Hewan Tanjungsari Diserbu Pembeli

Kendati sempat turun di Tahun 2021 menjadi 3,52 atau turun sebesar 0,29 poin dari Tahun 2020, Kabupaten Sumedang mampu bangkit dan menduduki kembali peringkat pertama.

Saat dikonfirmasi, Pj Bupati Yudia Ramli menyebut dirinya akan hadir langsung memenuhi undangan tersebut sekaligus menghadiri SPBE Summit 2024 dan peluncuran GovTech Indonesia. 

“Alhamdulillah kita mendapat apresiasi kembali SPBE Tertinggi. Insyaallah saya akan hadir (ke Istana Negara). Ada tiga agenda utama yaitu peluncuran GovTech Indonesia, peluncuran tahap awal Aplikasi SPBE Prioritas, serta pemberian Digital Government Award (Anugerah Pemerintahan Digital),” ucapnya. 

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Yudia berharap penerapan SPBE di Kabupaten Sumedang dapat terus ditingkatkan dan berdampak terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

“Semoga dapat memacu kita  untuk dapat terus meningkatkan indeks dan memberikan dampak terhadap layanan kepada masyarakat yang cepat mudah dan menyeluruh,” tuturnya. 

Sumedang Akan Tingkatkan SPBE Menyusul Diluncurkan GovTech Indonesia

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menghadiri SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5).

Pj Bupati Yudia Ramli menerima penghargaan Kabupaten Sumedang meraih Indeks SPBE 4,14  atau Sangat Baik untuk Tahun 2023 dan menjadi yang tertinggi diantara kabupaten/kota yang ada di Indonesia. 

Baca Juga:CCEP Indonesia Tegaskan Komitmen Pengelolaan Air dan Kesejahteraan Komunitas di World Water Forum 2024Makam Embah Dalam Surya Tani  Banyak Dikunjungi Para Peziarah dari Luar Sumedang

Menurut Pj Bupati Yudia, hadirnya GovTech nantinya dapat mendorong pemerintahan atau birokrasi yang semakin lincah. 

“Govtech ini akan menjadikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang akan lebih cepat dan tepat, efektif dan efisien,” katanya.

0 Komentar