Calon Jemaah Haji Gelombang Kedua Kabupaten Sumedang Kembali Diberangkatkan

LEPASKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melepas calon haji gelombang kedua di Gedung Negara, Minggu (2/6
ISTIMEWA, LEPASKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melepas calon haji gelombang kedua di Gedung Negara, Minggu (2/6).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Sebanyak 440 orang jemaah calon haji Tahun 1445 H/2024 asal Kabupaten Sumedang yang tergabung Kelompok Terbang (Kloter) 23. Para calon haji secara resmi dilepas Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli  di Halaman Gedung Negara, Minggu (2/6).

Pelepasan tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya dilepas pada Gelombang Pertama pada (18/5) lalu. Masih di tempat yang sama dengan jumlah jemaah sebanyak 432 orang yang tergabung Kloter 8.

Ketika melepas jemaah calon haji, Yudia juga mengucapkan selamat kepada para jemaah calon haji Kabupaten Sumedang yang berkesempatan menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Baca Juga:Kebakaran di Tanjungsari Tewaskan Dua Orang: Dony Ahmad Munir  Sambangi KorbanDesa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Tingkat Provinsi Jawa Barat

“Perjalanan panjang penuh penantian dan persiapan tentunya telah dilalui oleh bapak dan ibu, karena pada tahun ini berkesempatan untuk menjadi tamu istimewa Allah swt di tanah suci,”ujarnya. 

Tak lupa Yudia juga turut mendoakan seluruh jemaah agar diberi kelancaran dan keselamatan baik slama di perjalanan, sampai di tanah suci, dan Ketika kembali ke tanah air. 

“Kita mendoakan semoga jemaah calon haji berangkat dengan selamat sampai di Mekkah, aman, lancar dan pulang menjadi haji yang Mabrur,” ujar Yudia.

Yudia juga berharap para jemaah calon haji Sumedang turut mendoakan agar proses  Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sumedang dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Diharapkan pada tanggal 27 November mendatang Pilkada serentak 2024 bisa lancar dan sukses serta menghasilkan para pemimpin Sumedang yang berkualitas,” ungkapnya. 

Yudia bepesan, kepada jemaah calon haji agar menjaga kesehatan dan kebugaran fisik selama perjalanan di tanah suci, dan mematuhi semua peraturan dan pedoman yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi dan Kementerian Agama. 

“Untuk mengantisipasi risiko tinggi pada kesehatan para jemaah, kita juga mengingatkan para jemaah untuk menjaga kesehatan dengan memastikan asupan nutrisi yang dikonsumsi, serta istirahat yang cukup,” tuturnya. 

Baca Juga:UKM Protokoler UPI Kampus Sumedang Mengambil Peran dalam Kegiatan Pengembangan Potensi Kesejahteraan SosialPengabdian Dosen UPI Kampus Sumedang: Meningkatan Kapasitas SDM Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga

Masih dikatakan Yudia, para jemaah harus menjaga nama baik Kabupaten Sumedang dan bangsa Indonesia dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan moral selama berada di tanah suci. 

“Manfaatkanlah momen ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Perbanyaklah doa dan munajat, serta ikutilah semua amalan dan manasik haji dengan penuh penghayatan,” pungkasnya. (red)

0 Komentar