PKS Mantap Usung Ridwan Solichin: Komunikasi dengan Golkar dan PDIP Tetap Dijalin

BERBINCANG: Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang Yana Flandriana saat mendampingi Ridwan Solichi
BERBINCANG: Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang Yana Flandriana saat mendampingi Ridwan Solichin dalam sebuah acara, beberapa waktu lalu, foto ig: @yana.flandriana.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Menghadapi Pilkada tahun 2024, berbagai partai terus mempersiapkan mesin politiknya. Hal yang sama dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang Yana Flandriana mengatakan, saat ini PKS Sumedang secara internal sudah dan sedang menyiapkan mesin politik dalam rangka pemenangan Pilkada Gubernur dan Bupati di Sumedang.

Menurutnya, komunikasi politik pun masih tetap dibangun dengan semua elemen partai politik, terutama yang memiliki kursi di parlemen.

Baca Juga:Panik, Bus Study Tour Mahasiswa ITB NyungsepMasjib Besar di 26 Kecamatan Dapat Bantuan Mimbar

“Di internal koalisi sendiri antara Partai Golkar, PDIP dan PKS komunikasi tetap kita bangun dalam rangka mencapai kesepahaman dan kesepakatan yang lebih strategis. Salah satunya berkaitan dengan pasangan calon yang akan diusung,” kata Yana kepada Sumeks, Selasa (12/6).

Disebutkan, untuk kandidat Bacakada dari internal PKS, beberapa waktu lalu telah mengusulkan dua nama kepada DPW PKS Jabar dan DPP PKS. 

“Salah satu nama yang kami usulkan adalah Kang Ridwan Solichin, Sekretaris Umum DPW PKS Jabar sekaligus Anggota DPRD Jabar Dapil SMS,” jelasnya.

Kata dia, nama tersebut adalah hasil penjaringan dan penyaringan yang dilakukan beberapa waktu lalu melalui struktur ataupun aspirasi anggota yang disampaikan melalui Unit-unit Pembinaan Anggota (UPA) yang ada di PKS Sumedang.

Dikatakan, sejauh ini koalisi yang sudah dibangun oleh PKS bersama Golkar dan PDIP masih berjalan baik. 

“Proses komunikasi tetap dilakukan, kalaupun ada dinamika adalah sesuatu hal yang wajar dan masih bisa dibicarakan,” tegasnya.

Diakui Yana, PKS optimis dengan modal kursi yang dimiliki saat ini yaitu 7 kursi. Pihaknya bisa terlibat lebih banyak dalam proses pemenangan Pilkada di Sumedang.

Baca Juga:Balonbup Fajar Gaet Kiai Kondang: PKB Sumedang Jadi Peruntungan Kader PANRawan Kriminalitas, Polsek Conggeang Giat Patroli Malam

“Sebagaimana target Pilkada Gubernur memberikan kontribusi kemenangan dari Sumedang. Untuk Pilkada Bupati pun kami memiliki target insya Allah tahun ini kami juga bisa memenangkannya,” tukasnya. (bim)

0 Komentar