Heboh! Sidak Pasar Tradisional Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Tidak Naik

Heboh! Sidak Pasar Tradisional Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Tidak Naik
(rajarak.co.id/ilustrasi)Heboh! Sidak Pasar Tradisional Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Tidak Naik
0 Komentar

sumedangekspres – Heboh! Sidak Pasar Tradisional Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Tidak Naik, Jelang Hari Raya Idul Adha kebutuhan masyarakat terhadap bahan pangan pokok biasanya meningkat signifikan. 

Menyikapi hal ini, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri dari Polres Purwakarta bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengadakan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional. 

Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 12 Juni, dengan tujuan memastikan harga dan stok pangan tetap aman dan stabil.

Baca Juga:Ribuan Siswa Berebut Kuota! Begini Cara Disdik Jabar Atasi PPDB Tahap 1Drakor KBS Terbaru yang Bikin Jantungan! Sinopsis Scandal (2024)

Artikel ini telah tayang di pasundanekspres.id dengan judul Satgas Pangan Polri Pastikan Harga dan Stok Pangan Aman, Sidak Pasar Tradisional di Purwakarta Jelang Idul Adha.

Sidak Pasar Tradisional Satgas Pangan Polri

Dalam sidak tersebut, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Ricky Ardipratama memimpin kegiatan tersebut.

Ricky menegaskan bahwa inspeksi ini bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan harga dan memastikan ketersediaan stok pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H. 

“Pantauan harga dilakukan di Pasar Leuwi Panjang Purwakarta. Kami mengecek langsung ketersediaan dan stabilitas harga barang, khususnya bahan pokok,” jelas Ricky kepada wartawan di lokasi.

Ricky menjelaskan bahwa kegiatan ini penting untuk menjaga ketersediaan bahan pangan pokok strategis dan stabilitas harga menjelang hari raya besar umat Islam tersebut.

“Kami harus melihat langsung situasi di pasar untuk menjamin bahwa semua kebutuhan masyarakat tersedia di pasar.

Di samping itu, harganya pun tidak terlalu tinggi jelang Hari Raya Idul Adha,” ujar Ricky.

Baca Juga:Dibalik Kritik Pedas, Ternyata Ini yang Membuat Scene Drakor Hierarchy Layak Mendapat Pujian!Rekomendasi Desain Rumah 2 Lantai yang Bikin Tetangga Iri!

Dari hasil sidak yang dilakukan, Ricky menyampaikan bahwa ketersediaan bahan pokok di pasar terpantau aman dan harga-harga relatif stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Hasil sidak menunjukkan semuanya aman dan terkendali. Ini penting untuk menjaga stabilitas dan kekondusifan wilayah, jangan sampai timbul keresahan di masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Ricky menambahkan bahwa pihaknya akan menginstruksikan seluruh jajaran polsek di wilayah Polres Purwakarta untuk melakukan kegiatan serupa.

Tujuannya adalah memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok di seluruh pasar tradisional tetap terpantau dengan baik. “Polsek jajaran kita arahkan untuk melakukan pemantauan pasar-pasar tradisional. 

0 Komentar