15 Atlet Pencak Silat Dikirim SD IT Miftahul Ulum ke Tingkat Provinsi

Pelatih Pencak Silat SD IT Miftahul Ulum, Leksi, mengungkapkan bahwa pada tahun ini adalah kali pertama sekola
Pelatih Pencak Silat SD IT Miftahul Ulum, Leksi, mengungkapkan bahwa pada tahun ini adalah kali pertama sekolahnya mengikuti Kejuaraan Pencak Silat tingkat provinsi. 
0 Komentar

sumedangekspres — 15 Atlet Pencak Silat Dikirim  SD IT Miftahul Ulum ke Tingkat Provinsi.

Pelatih Pencak Silat SD IT Miftahul Ulum, Leksi, mengungkapkan bahwa pada tahun ini adalah kali pertama sekolahnya mengikuti Kejuaraan Pencak Silat tingkat provinsi. 

“Untuk Kejurda Silat kita di kategori usia dini, di tingkat Jawa Barat kita baru perdana. Jadi event nya sama seperti Porprov di tingkat dewasa, dan kebetulan Jabar tahun ini mengadakan untuk usia dini dan remaja,” Tutur Leksi.

Baca Juga:Kebijakan Pemerintah yang Tak Masuk Akal dan NyelenehRayakan Idul Adha 1445 H, Muhammadiyah Subang Gelar Shalat Idul Adha dan Penyembelihan di 8 Lokasi

Ia juga mengatakan, SD IT Miftahul Ulum telah menyeleksi serta mengirimkan 15 atlet untuk menjadi perwakilan Kabupaten Subang pada ajang Kejuaraan Daerah tersebut. 

“Masing-masing pengurus cabang per kabupaten itu menyeleksi atlet, dan kita dari SD IT Miftahul Ulum mengikutsertakan 15 atlet dan Alhamdulillah semuanya lolos,” Papar Leksi. 

Kejuaraan Daerah Pencak Silat Subang Jawara Open Championship sendiri telah berlangsung pada bulan Mei lalu.

Mereka akan bertanding di tingkat provinsi pada bulan Agustus 2024.  

“Insya Allah, awal Agustus akan mewakili Kabupaten Subang ke tingkat provinsi untuk Kejurda usia dini,” Ungkapnya. 

Leksi juga meyampaikan bagaimana persiapan para atletnya dalam menghadapi kejuaraan di tingkat provinsi. 

“Kebetulan sekolah ini sejak awal berdiri sudah ada ekstrakurikuler Pencak Silat. Untuk pembinaan dan program latihan sudah tersusun dari tahun ajaran baru sampai pembinaan untuk kejuaraan sudah terprogram dengan baik,” ucapnya. 

Ekstrakurikuler Pencak Silat di SD IT Miftahul Ulum sendiri telah dinaungi oleh Perguruan Silat Tadjimalela, sehingga program latihan dan pembinaan lebih terstruktur. 

Baca Juga:Sapi Qurban Jokowi Hidup Kembali Setelah Disembelih Hebohkan Warga !PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban Untuk Apresiasi Karyawan Berprestasi

“Perguruan Silat yang menaungi SD IT Miftahul Ulum ini adalah Perguruan Silat Tadjimalela, kebetulan sudah bekerjasama dan sudah terstruktur programnya sehingga tidak ada kendala ketika ada kejuaraan,” ucapnya. 

Ia berharap agar anak-anak didiknya dapat memperoleh pelajaran berharga di tingkat provinsi dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. 

“Karena ini juga perdana yang penting kita berani dulu di tingkat Provinsi dan memberikan yang terbaik. Terlepas nanti naik podium atau tidak kita sudah bersyukur dapat lolos ke tingkat ini. Mudah-mudahan kita pulang dapat medali,” ucapnya.

0 Komentar