Jelang Pengumuman Pendaftaran Tahap Pertama, Disdik Jabar Perkuat Sistem PPDB Online

https://jabarekspres.com/berita/2024/06/18/jelang-pengumuman-pendaftaran-tahap-pertama-disdik-jabar-perkuat-si
https://jabarekspres.com/berita/2024/06/18/jelang-pengumuman-pendaftaran-tahap-pertama-disdik-jabar-perkuat-sistem-ppdb-online/#google_vignette
0 Komentar

sumedangekspres, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) akan mengumumkan hasil pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) 2025 tahap pertama untuk tingkat SMA, SMK, dan SLB, pada Rabu, 19 Juni 2024 besok.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disdik Jabar Ade Afriandi menyebut, nantinya hasil pendaftaran tahap pertama tersebut akan diumumkan secara Online melalui website PPDB.

“Besok akan diumumkan di web PPDB online karena setiap pendaftar itu sudah diberi akun, nah otomatis nanti hasilnya akan diumumkan disitu,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (18/6).

Baca Juga:128 WNI Telah Dipulangkan, Nasib 2 TKW Asal Cileunyi Bandung Masih DiupayakanRagasa, Sapi Presiden Jokowi Disembelih

Untuk mengantisipasi terjadinya down seperti saat proses pendaftaran, Ade mengaku bahwa pihaknya saat ini telah melakukan berbagai langkah uji coba terhadap sistem.

Menurutnya, Disdik Jabar sudah siap mengantisipasi gangguan-gangguan yang selalu terjadi saat hasil pengumuman diberikan.

“Karena semua pasti ingin mendownload (hasilnya) termasuk yang memiliki perhatian ke dunia pendidikan juga pasti ikut membuka. Makanya untuk  sistem informasi, kita kemarin sudah lakukan uji coba untuk menjaga jangan sampai pada saat besok (pengumuman tahap pertama) kembali mengalami gangguan,” ucapnya.

Maka dengan adanya hal ini, Ade berharap saat hasil pengumuman PPDB nanti diberikan dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala yang ditimbulkan.

“Makanya kami terus lakukan uji coba dari beberapa hari kemarin supaya besok pada saat diputuskan semuanya tidak ada kendala lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam proses pendaftaran PPDB tahap pertama kemarin, Disdik Jabar mencatat ada sekitar 300 ribu lebih calon siswa baru yang mendaftar baik melalui jalur zonasi maupun afirmasi Keluarga Ekonomi Tidak Mampu atau biasa disebut KETM.

“Untuk pelaksanaan PPDB tahap 1 (pertama) yang dimulai dari tanggal 3 – 7 Juni kemarin, tercatat ada sekitar 99,1 persen atau 308.004 calon peserta didik baru telah mendaftar dari kuota yang disediakan sebanyak 310.748,” pungkas Ade beberapa waktu laku. 

Baca Juga:Pringati Hari Lansia, Bey Machmudin Sebut Masih Banyak yang Menjadi Tulang Punggung KeluargaKurang Konsentrasi, Mahasiswa Pengendara Vespa Tewas Usai Tabrak Truk di Cileunyi

Artikel ini telah tayang di Jabar Ekspres pada Selasa, 18 Juni 2024 dengan judul Jelang Pengumuman Pendaftaran Tahap Pertama, Disdik Jabar Perkuat Sistem PPDB Online.

 

0 Komentar