Mak Karsah Terima Bantuan Bedah Rumah dari Polres Purwakarta, Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain secara simbolis menyerahkan bantuan Rutilahu, Selasa (26/5)
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain secara simbolis menyerahkan bantuan Rutilahu, Selasa (26/5)
0 Komentar

sumedangekspres, Keceriaan terpancar dari wajah Mak Karsah, seorang nenek berusia 82 tahun, setelah rumah miliknya tidak lagi mengalami kebocoran saat diguyur hujan. 

 Senyum bahagia Mak Karsah semakin bertambah setelah rumahnya selesai direnovasi dan kini bisa ditempati dengan nyaman.

Mak Karsah, yang tinggal di Kampung Karanglayung, Desa Cirende, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, menerima bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari Polres Purwakarta dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Bantuan ini merupakan bagian dari program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Polri.

Baca Juga:News Pansus DPRD Kota Bandung Bahas Raperda KeolahragaanKomisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang Jamin Pemutakhiran Data Pemilih Akurat

Mak Karsah mengaku terharu dengan program bedah rumah yang diberikan oleh Polri, khususnya Polres Purwakarta dan para pemangku kepentingan terkait. 

“Alhamdulillah, penantian sejak lama akhirnya terwujud. Kami sejak dulu memang ingin merenovasi rumah, tapi enggak punya uang. Hatur nuhun pak Polisi, ayena mah bumi emak moal bocor deui,” ujar Mak Karsah saat ditemui di rumahnya pada Selasa, (25/6).

 Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, menjelaskan bahwa kegiatan bedah rumah tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Edwar menekankan bahwa pelaksanaan bedah rumah ini merupakan salah satu program Polri Peduli di Hari Bhayangkara ke-78, sesuai dengan tema ‘Polri Presisi Untuk Negeri’.

“Semoga hasil dari bedah rumah dapat bermanfaat bagi Mak Karsah,” ucap Kapolres Edwar.

Edwar juga menambahkan bahwa program bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Purwakarta dan jajarannya, dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan kurang mampu. 

“Sehingga ke depan, Polri akan semakin lebih baik dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Purwakarta,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Pasundan ekspres pada 26 Juni 2024,  dengan judul Mak Karsah Terima Bantuan Bedah Rumah dari Polres Purwakarta, Peringati Hari Bhayangkara ke-78

 

0 Komentar