RS Hasan Sadikin Bakal Berikan Pelayanan Pengobatan Gratis Untuk 3000 Pasien di Kabupaten Cirebon

Direktur SDM, Rumah Sakit Hasan Sadikin dr. Fitra Hergyana,
Direktur SDM, Rumah Sakit Hasan Sadikin dr. Fitra Hergyana,
0 Komentar

sumedagekspres, Perwakilan Rumah Sakit (RS) Dr Hasan Sadikin Bandung datangi kantor Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Dibudpar) Kabupaten Cirebon, Abraham Mohammad MSi, pada Rabu siang (21/8/2024).

Kedatangan dari Direktur SDM, Rumah Sakit Hasan Sadikin dr. Fitra Hergyana, MHKes., Sp.DV., MM dan Manajer Pelayanan Medik Dr. dr. Fiva Aprilia Kadi, SpA(K). M.Kes berkordinasi dengan Abraham Mohammad MSi untuk menggelar kegiatan HUT RS Hasan Sadikin yang ke 101 tahun.

Dalam kegiatan itu. Nantinya akan menggelar pelayanan pengobatan gratis untuk 3.000 masyarakat umum. Kegiatan itu akan diadakan selama dua hari di Stadion Ranggajati, Kecamatan Sumber. Yakni pada tanggal 28 September dan 29 September 2024.

Baca Juga:Ketua DPRD : Putusan MK Berpotensi Ubah Koalisi Pilbup CirebonRekomendasi Baju Kebaya untuk Remaja

“Ini pertemuan yang kedua kami. Yang pertama, sudah diawali dengan diterima oleh Pak Sekda Kabupaten Cirebon Hilmi Riva’i. Pada dasarnya, ini dalam rangka HUT RS Hasan Sadikin ke 101, yang kebetulan bakti sosialnya fokusnya, di Kabupaten Cirebon,” kata Abraham Mohammad yang juga sebagai Pemilik PT Citra Lestari Propertindo.

Abraham Mohammad menjelaskan, alasan bakti sosial tersebut melalui dirinya adalah karena personalitasnya. Ia sebagai Pemilik PT Citra Lestari Propertindo akan mensponsori dan mendukung pengobatan gratis yang akan mendatangkan sekitar 100 dokter spesialis.

“Kami mensponsori dan mendukung, ini semata-mata demi rakyat Kabupaten Cirebon. Jadi, saya harap tidak hanya sebatas pengobatan yang dua hari itu. Kalau nanti ada masyarakat yang sakit, atau sakitnya parah, itu bisa dirujuk ke rumah sakit Hasan Sadiki,” terangnya .

Ia kembali berharap, dengan adanya sinyal baik dari RS Hasan Sadikin ini, SKPD terkait, seperti Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan juga para camat agar ikut membantu, semata-mata demi mata kesehatan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Artikel ini telah tayang di Radar Cirebon dengan judul RS Hasan Sadikin Bakal Berikan Pelayanan Pengobatan Gratis Untuk 3000 Pasien di Kabupaten Cirebon

0 Komentar