Rambutmu Butuh Perawatan? Coba 5 Langkah Super Sederhana Ini untuk Hasil Maksimal!

Rambutmu Butuh Perawatan? Coba 5 Langkah Super Sederhana Ini untuk Hasil Maksimal!
(stylecraze.com) Rambutmu Butuh Perawatan? Coba 5 Langkah Super Sederhana Ini untuk Hasil Maksimal!
0 Komentar

sumedangekspres – Rambut memang mahkota yang penting, dan bukan cuma untuk cewek tapi juga cowok. Walau perawatan rambut sering identik dengan kunjungan ke salon, sebenarnya kamu bisa kok merawatnya dari rumah.

Kalau kamu masih bingung gimana cara merawat rambut yang benar, simak tips-tips berikut ini supaya rambutmu jadi lebih sehat dan halus.

Langkah Perawatan Rambut Supaya Lebih Sehat dan Halus

1. Gunakan Shampoo dan Conditioner

Langkah pertama untuk mendapatkan rambut sehat dan halus adalah rutin pakai shampoo dan conditioner. Shampoo fokusnya untuk kulit kepala, jadi pilih yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kepala kamu, entah itu untuk rambut berminyak, kering, atau ketombe. Conditioner dipakai di batang rambut setelah keramas, jadi usap secukupnya dan jangan sampai kena kulit kepala. Diamkan beberapa menit, lalu bilas bersih.

2. Pakai Hair Mask

Baca Juga:Kulit Kering? Masker Dapur Ini Bisa Jadi Solusi Murah Meriah Biar Wajah Tetap Lembap!KDM: Jalan Rusak di Daerah yang Tak Mampu Diperbaiki Kita Ambil Alih

Berikutnya, coba gunakan hair mask secara rutin, tapi nggak perlu tiap hari, cukup 2-3 kali seminggu. Setelah keramas dan pakai conditioner, aplikasikan hair mask. Ini bakal membantu menguatkan dan melembutkan rambut kamu.

3. Gunakan Hair Serum

Hair serum juga penting, terutama jika rambutmu kering, mengembang, atau kusut. Serum ini bisa mengembalikan kilau rambut dan membuatnya lebih halus serta mudah diatur. Aplikasikan pada rambut setengah kering, jangan sampai ke kulit kepala. Serum juga bisa dipakai saat rambut benar-benar kering.

4. Keringkan Rambut dengan Benar

Setelah keramas, jangan biarkan rambut kering sendiri. Gunakan hair dryer dengan setting dingin untuk membantu proses pengeringan. Hindari suhu panas yang bisa merusak rambut dan membuatnya kering.

5. Perawatan Salon Sesekali

Kalau rambut kamu sudah sangat rusak, pertimbangkan untuk pergi ke salon. Konsultasikan dengan stylist untuk solusi terbaik. Perawatan salon bisa jadi tambahan yang bagus untuk menjaga kesehatan dan kehalusan rambut.

Jadi, itu dia 5 langkah perawatan rambut supaya lebih sehat dan halus, mulai dari shampoo, conditioner, hair mask, hingga hair serum. Selamat mencoba!

0 Komentar