Antisipasi Banjir, Warga Desa Lebaksiuh Perbaiki Gorong-gorong

GOTONG ROYONG: Babinsa Desa Lebaksiuh Serda Asep Muhaemin bersama warga saat memperbaiki gorong-gorong, baru-b
ISTIMEWA, GOTONG ROYONG: Babinsa Desa Lebaksiuh Serda Asep Muhaemin bersama warga saat memperbaiki gorong-gorong, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, JATIGEDE – Untuk mengantisipasi genangan air saat musim hujan, Babinsa Desa Lebaksiuh, Serda Asep Muhaemin dari Koramil 1013/Jatigede, bersama warga Dusun Lebaksiuh melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa perbaikan gorong-gorong. Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Lebaksiuh, Kecamatan Jatigede, baru-baru ini.

Turut hadir dalam kegiatan, Babinsa Serda Asep Muhaemin, Kepala Dusun Lebaksiuh Rawan, serta warga masyarakat setempat yang turut bergotong-royong membersihkan dan memperbaiki saluran air.

Serda Asep Muhaemin menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan setelah menerima informasi dan keluhan dari warga terkait seringnya terjadi genangan air saat musim hujan. Hal ini disebabkan oleh gorong-gorong yang tersumbat sampah dan tanah, sehingga menghambat aliran air.

Baca Juga:Tabrak Bocah di Jalan Raya Conggeang, Pelaku Nekat KaburPetani Cikurubuk Buat Pupuk Sendiri, Satu Tahu Panen Tiga Kali

“Oleh karena itu, menjelang musim hujan, saya mengajak warga untuk memperbaiki dan membersihkan gorong-gorong ini agar tidak terjadi genangan air yang bisa memicu banjir,” ujar Serda Asep.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa sebagai aparat teritorial, tugasnya adalah membantu warga binaan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi, termasuk potensi banjir akibat saluran air yang tersumbat.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dusun Lebaksiuh, Rawan, membenarkan bahwa genangan air selalu menjadi masalah saat musim hujan akibat tersumbatnya gorong-gorong.

“Kami sangat berterima kasih atas inisiatif dan kerja sama Babinsa dalam membantu warga mengatasi masalah ini,” tuturnya.

Pihak desa berharap, semangat gotong royong dan kerja sama yang harmonis ini terus terjalin demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, dengan bimbingan dan arahan dari Babinsa setempat. (red)

0 Komentar