Tim Sepak Bola PON Jawa Barat Behasil Mengalahkan Tim PON Sumatera Utara di Babak Semifinal

Tim Sepak Bola PON Jawa Barat Behasil Mengalahkan Tim PON Sumatera Utara di Babak Semifinal
Tim Sepak Bola PON Jawa Barat Behasil Mengalahkan Tim PON Sumatera Utara di Babak Semifinal.
0 Komentar

sumedangekspres – Tim sepak bola putra PON Jawa Barat berhasil melaju ke babak semifinal setelah menaklukkan tim PON Sumatera Utara melalui drama adu penalti pada Sabtu (14/9) di Stadion H. Dirmuthala Lampineung.

Pertandingan berlangsung sengit, dengan kedua tim tidak mampu memecah kebuntuan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Sumatera Utara unggul lebih dulu melalui gol tandukan Reza Anugrah Putra pada menit ke-52. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama setelah Muhammad Afif Fathoni mencetak gol balasan dua menit kemudian dengan tembakan jarak jauh. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

Baca Juga:Wasit Eko Agus Sugih Harto Terancam Sanki Oleh PSSI Setelah Insiden Pemukulan di Laga Semifinal PON 2024Beberapa Manfaat yang Papat anda Peroleh dari Mengonsumsi Jamur Shitake

Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, tetapi kedua tim tetap tidak mampu mencetak gol tambahan.

Akhirnya, laga ditentukan lewat adu penalti, dan Jawa Barat keluar sebagai pemenang dengan skor 1 (3)-(4) 1.

Pelatih Kepala sepak bola putra PON Jawa Barat, Din ‘Gultom’, memberikan komentar tentang pertandingan melawan Sumatera Utara. Menurutnya, Sumatera Utara merupakan tim yang tangguh dan menjadi salah satu unggulan di PON Aceh-Sumut.

“Sumut adalah salah satu tim unggulan di PON kali ini. Kami tahu persiapan mereka sangat bagus dan tim mereka solid,” ucapnya.

Gultom merasa bersyukur bisa meraih hasil yang diinginkan dan melaju ke babak semifinal. “Alhamdulillah, dengan pertolongan Allah SWT, kami bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke semifinal,” tambahnya.

Ia menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh dan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menghadapi babak semifinal. “Setiap pertandingan pasti ada kekurangan, dan saya selalu mengevaluasi dari semua lini. Kami akan lihat bagaimana tim lawan yang akan kami hadapi berikutnya,” ujar Gultom.

Pada babak semifinal, Jawa Barat akan menghadapi Kalimantan Selatan pada Senin (16/9). Gultom menilai Kalimantan Selatan sebagai tim yang bagus dan solid. “Permainan Kalsel cukup bagus dan solid. Kami akan menganalisis beberapa hal untuk persiapan,” katanya.

Baca Juga:Daftar Manfaat Jus Sirsak untuk Ibu Hamil dan Cara Aman MengonsumsinyaKhasiat dan Kandungan Nutrisi Antioksidan Madu untuk Wanita

Gultom juga menyebut keberhasilan tim sepak bola putri PON Jawa Barat yang telah meraih medali emas sebagai motivasi tambahan. “Kami bangga dengan pencapaian tim putri. Kami berharap doa dan dukungan dari masyarakat Jawa Barat agar tim putra dapat meraih kemenangan dan membawa medali emas ke Jawa Barat,” tutupnya.(*)

0 Komentar