Banyak Potensi Belum Tergali, Sekda Ajak OPD Lebih Fokus Lagi Sukseskan Program

Banyak Potensi Belum Tergali, Sekda Ajak OPD Lebih Fokus Lagi Sukseskan Program
Banyak Potensi Belum Tergali, Sekda Ajak OPD Lebih Fokus Lagi Sukseskan Program
0 Komentar

sumedangekspres – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati menyebut Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan merupakan pedoman untuk mengambil langkah-langkah strategis berdasarkan evaluasi yang dilakukan.

“Hasil evaluasi hari ini menunjukkan bahwa kita masih memiliki banyak potensi yang belum tergali. Untuk itu, mari jadikan hasil evaluasi ini sebagai pedoman untuk menyusun langkah-langkah strategis ke depan demi tercapainya Sumedang Sehati,” tutur Sekda Tuti usai Rakor yang digelar di Aula Tampomas Setda, Senin (7/10/2024).

Rakor tersebut dipimpin oleh Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli dan diikuti para Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Informasi publik Tak Sekedar Transparansi, Namun Berdampak Terhadap KesejahteraanHebat, KPK Jadikan Sumedang Sebagai Kandidat Kabupaten Anti Korupsi

“Tadi kita sudah mengecek terkait capaian kinerja SKPD dan kecamatan. Kemudian terkait capaian PAD, lalu terkait gerakan kemiskinan ekstrem, percepatan penurunan stunting, dan Gerakan Infaq 2000,” ujarnya.

Dalam Rakor tersebut turut dibahas terkait program-program strategis daerah yang harus diakselerasi, termasuk yang sudah diluncurkan baru-baru ini.

“(Program-program) ini harus terus berlanjut. Seperti beras analog, padi organik, ekspor mangga gedong gincu, teras hejo, bendung bariang, dan program-program strategis lainnya,” kata tuti.

Tuti berharap evaluasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang bukan hanya sekedar formalitas, tetapi merupakan momentum untuk terus melakukan perbaikan. (red)

0 Komentar