Tak Hanya Menyegarkan, Minuman Ini Bagus Banget Buat Kamu yang Pengen Punya Kulit Glowing dan Awet Muda!

Tak Hanya Menyegarkan, Minuman Ini Bagus Banget Buat Kamu yang Pengen Punya Kulit Glowing dan Awet Muda!
Tak Hanya Menyegarkan, Minuman Ini Bagus Banget Buat Kamu yang Pengen Punya Kulit Glowing dan Awet Muda!
0 Komentar

sumedangekspres – Siapa yang tidak mendambakan kulit sehat dan tampak awet muda? Mengingat pentingnya penampilan kulit, banyak orang berupaya menemukan cara yang tepat untuk merawatnya.

Salah satu metode efektif untuk menjaga kekenyalan kulit adalah dengan mengonsumsi minuman yang kaya kolagen.

Pentingnya Kolagen untuk Kulit

Kolagen adalah protein utama dalam tubuh yang memberikan struktur dan elastisitas pada kulit. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami tubuh cenderung menurun, yang dapat menyebabkan munculnya kerutan dan kehilangan kekenyalan kulit. Dengan memasukkan makanan yang kaya kolagen ke dalam diet harian, seperti yang telah dibahas, Anda dapat membantu mempertahankan kulit yang tampak muda dan sehat.

Baca Juga:Guru Ngaji Cabul di Bekasi Meninggal di Lapas, Begini KronologinyaGandeng Sidra Capital, BPKH Limited Dipercaya Mengelola Lima Hotel di Arab Saudi

Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara membuat minuman penambah kolagen yang dapat membantu kulit tetap kencang dan bersinar.

Minuman Penambah Kolagen untuk Kulit Kencang dan Awet Muda

1. Buah Berry

Minuman pertama yang direkomendasikan untuk meningkatkan kolagen adalah berbahan dasar buah berry. Berbagai jenis berry, seperti blueberry, raspberry, stroberi, dan blackberry, kaya akan kolagen. Selain itu, buah-buahan ini mengandung vitamin C yang penting untuk sintesis kolagen di dalam tubuh. Vitamin C tidak dapat diproduksi oleh tubuh secara alami, sehingga penting untuk mengonsumsinya melalui makanan.

Satu cangkir stroberi, misalnya, mengandung hampir 100% dari kebutuhan harian vitamin C. Vitamin ini juga berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan faktor lingkungan lainnya.

Resep Minuman Berry:

Bahan:

  • 1 cangkir campuran buah berry (raspberry, stroberi, blueberry)
  • 1 buah jeruk
  • 1 sendok makan bubuk kolagen
  • 1 sendok makan biji chia
  • ½ cangkir air putih atau air kelapa

Cara Membuat:

  1. Campurkan jeruk, buah berry, biji chia, dan air dalam blender.
  2. Tambahkan bubuk kolagen, lalu aduk hingga semua bahan tercampur rata.

2. Buah Jeruk

Buah jeruk, yang dikenal kaya vitamin C, juga merupakan pilihan ideal untuk meningkatkan kolagen. Vitamin C dalam jeruk membantu membersihkan kulit dari noda dan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Selain itu, konsumsi rutin jeruk dapat mencegah garis halus dan kerutan.

0 Komentar