Cara Ampuh Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih

cara menghilangkan noda Baju putih
cara menghilangkan noda Baju putih
0 Komentar

Oh ya, larutan baking soda ini juga bisa dijadikan cara menghilangkan noda karat di baju. Biasanya kalau habis bekerja di pabrik atau naik transportasi publik, ada saja noda karat tertinggal di baju kamu. Memang noda karat termasuk sulit dibersihkan dengan detergen biasa. Kalau pakai larutan deterjen yang dicampur baking soda, membantu banget, lho.

3. Gunakan Susu Berlemak
Membersihkan noda pakai susu? Bukannya susu justru bisa menimbulkan noda di baju? Iya, kalau susunya susu coklat, stroberi, atau susu pisang. Intinya, kalau susunya yang ada perasa dan berwarna, biasanya memang bakal meninggalkan noda di baju. Susu skim juga sama, bisa meninggalkan noda di baju. Jadi yang kamu pakai untuk membersihkan haruslah susu yang berlemak.

Susu berlemak bagus banget dijadikan pembersih kalau baju kamu terkena noda coklat. Misalnya setelah kamu makan coklat batangan, es krim, atau cake yang ada unsur coklatnya. Caranya simpel banget, kok. Cukup siapkan susu berlemak sedikit saja dan sikat gigi yang bulunya lembut.

Baca Juga:Tutorial Cara Downgrade Windows 11 Ke Windows 10Cara Cek Nomor Pelanggan Pdam yang Benar Di Meteran

Tuangkan susu sedikit saja di wadah kecil. Lalu celupkan bulu sikat gigi ke susu tadi. Selanjutnya, tinggal sikat di bagian baju yang terkena noda coklat. Menyikatnya pelan-pelan saja, nggak perlu terlalu keras. Sikat sampai noda coklat menghilang. Setelah itu, bisa cuci baju dan keringkan seperti biasa.

4. Gunakan Bantuan Cuka
Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda pada baju putih adalah cuka. Cuka merupakan bahan dapur untuk menambah rasa makanan atau untuk pembersih alat-alat dapur namun bisa dipakai untuk membersihkan noda membandel. Langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

Siapkan rendaman dalam wadah yang berisikan air dan setengah cangkir dari cuka.
Rendam baju putih selama satu jam.
Kucek bajunya dan bilas menggunakan air detergen.
Bilas lagi sampai semua kotoran dan sisa cukanya hilang.

5.Gunakan Alkohol
Supaya menghindari baju kena noda lipstik, cara yang paling oke adalah pakai baju dulu baru setelahnya baru pakai lipstik. Tapi kadang kalau kamu berganti baju sampai beberapa kali, selalu ada saja noda lipstik yang menempel di baju kamu. Kalau nodanya hanya samar-samar, bisa hilang dengan mudah. Tapi kalau lumayan tebal, agak sulit nih membersihkannya.

0 Komentar