Tempat Paling Bersejarah di Sumedang Sekarang Menjadi Sebuah Wisata Unik Sumedang Yang Paling Ramai Dikunjungi!

Tempat Paling Bersejarah di Sumedang Sekarang Menjadi Sebuah Wisata Unik Sumedang Yang Paling Ramai Dikunjungi!
Tempat Paling Bersejarah di Sumedang Sekarang Menjadi Sebuah Wisata Unik Sumedang Yang Paling Ramai Dikunjungi! (Dok Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Tempat Paling Bersejarah di Sumedang Sekarang Menjadi Sebuah Wisata Unik Sumedang Yang Paling Ramai Dikunjungi!

Ketika kita membahas sejarah kabupaten Sumedang pastinya tidak akan ada habisnya karena memang daerah ini dulunya merupakan sebuah kerajaan yang ada di bumi nusantara.

Sumedang juga memiliki banyak situs bersejarah yang ada disetiap sudut kotanya, Selain itu daerah ini juga sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan yang suka dengan wisata sejarah.

Baca Juga:Taman Burung di Sumedang Ini Sukses Membawa Lebih Dari 1000 Wisatawan Setiap Harinya, Inilah Wisata Unik SumedangKebun Kelapa Yang Memiliki Luas Puluhan Hektar di Sumedang Ini Menjadi Salah Satu Wisata Unik Sumedang, Jawa Barat

Bahkan ada beberapa tempat yang memiliki nama unik serta memiliki kisah atau sejarah yang sangat unik di masa lampau, salah satunya Kompleks Pemakaman Gunung Puyuh yang berada di kecamatan Sumedang Selatan.

Sejarah singkat gunung puyuh :

Dahulu gunung ini dikenal dengan sebutan “Gunung Sunda”, sebuah nama yang terdengar biasa dan lumrah.

Namun, semuanya berubah ketika Eyang Prabu Tajimalela memutuskan untuk bersemedi di puncak Gunung Sunda untuk mencari ketenangan dan wawasan spiritual. Saat itulah peristiwa menarik dan tak terduga terjadi.

Saat Eyang Prabu Tajimalela sedang bertapa, ia diganggu oleh sekawanan burung puyuh yang terbang mengitari puncak gunung.

Meski merasa terganggu, raja tidak mengusir burung-burung itu, namun dengan bijak ia menerima pesan gangguan yang tidak diinginkan itu.

Eyang Prabu Tajimalela menyadari bahwa keberadaan burung puyuh tersebut bukanlah suatu kebetulan belaka.

Ada pesan tersembunyi dari alam yang ingin dikirimkan kepada Anda. Dia mulai memperhatikan perilaku burung dan menjelaskan pentingnya kehadiran mereka.

Baca Juga:Tempat Nongkrong Unik Dan Isntagramable Kabupaten Kuningan Jawa BaratBudaya Jawa Barat, Batik Dengan Berbagai Motif Ini Ternyata Asli Dari Jawa Barat Lho

Kemudian, dengan memahami dan menghormati alam, Eyang Prabu Tajimalela menyadari bahwa burung puyuh ini adalah simbol dari kesederhanaan, keberanian dan keteguhan hati.

Meskipun burung-burung itu kecil dan rentan, mereka masih berkeliaran dengan percaya diri di area yang luas dan jauh lebih kuat dari mereka.

Makna ini membawa inspirasi yang dalam bagi raja. Dia menyadari bahwa kesederhanaan dan tekad adalah kualitas yang sangat berharga dalam hidup.

0 Komentar