Kujang Sapasang Diresmikan Besok, Benarkah Sumedang Akan Kebanjiran Kunjungan Wisatawan Luar Kota?

Kujang Sapasang Diresmikan Besok, Benarkah Sumedang Akan Kebanjiran Kunjungan Wisatawan Luar Kota?
Kujang Sapasang Diresmikan Besok, Benarkah Sumedang Akan Kebanjiran Kunjungan Wisatawan Luar Kota? (ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

“Alhamdulillah, Masjid Al-Kamil sudah bisa digunakan. Kami akan menyelesaikan bagian yang masih perlu diperbaiki. Intinya, semoga dengan sering digunakan, tempat ini akan terjaga, diberkahi, dan memberikan manfaat yang melimpah,” ungkapnya.

Sekilas Tentang Kujang Sapasang

Kujang Sapasang adalah sebuah proyek ikonik yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang berlokasi di Sumedang, Jawa Barat, Indonesia.

Proyek ini berfokus pada pembangunan Menara Kujang yang menjadi bagian dari kompleks wisata dan budaya yang dikenal dengan nama “Kujang Sapasang”.

Baca Juga:Doa Sesudah Sholat Dhuha Untuk Melancarkan RezekiFeeding Rusa Timor di Tempat Wisata Unik di Sumedang Dengan Suasana Budaya dan Modern yang Menjadi Satu

Menara Kujang Sapasang merupakan simbol yang merangkul aspek budaya, sejarah, serta keindahan alam Waduk Jatigede.

Menara ini menjadi lambang yang mewakili gagasan harmoni antara perkembangan modern dengan kekayaan budaya dan alam di wilayah tersebut.

Nama “Kujang” dalam Menara Kujang mengacu pada senjata tradisional khas Sunda yang memiliki bentuk melengkung dan sangat khas.

Kujang merupakan lambang budaya dan identitas Sunda yang kaya. Sedangkan “Sapasang” merupakan penggabungan dari dua kata, yakni “sapa” yang berarti bertemu atau berinteraksi, dan “sang” yang bisa diartikan sebagai orang atau individu.

Jadi, “Sapasang” menggambarkan tempat bertemunya banyak individu atau orang dalam konteks yang harmonis. (yoga)

0 Komentar