Kelebihan dan kekurangan Vivo V29E! HP Keluaran Terbaru yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Kelebihan dan kekurangan vivo v29e
Kelebihan dan kekurangan vivo v29e(carisinyal.com)
0 Komentar

Otomatis, ini membuat ponsel di kelas harga mid-range naik kelas, contohnya adalah vivo V29e yang kini menawarkan sensor sidik jari di dalam layar.

Sensor dalam layar atau in-display fingerprint scanner hanya bisa diterapkan pada smartphone dengan panel layar AMOLED. Inilah yang membuat sensor dalam layar terasa eksklusif dibandingkan sensor di samping.

Sejumlah HP dengan AMOLED di segmen Rp4 jutaan masih menawarkan sensor di samping, contohnya adalah POCO F5. Walau begitu, sebagian pengguna kadang lebih menyukai sensor di samping. Sebab, apabila sensor terletak di layar, pengguna harus lebih berhati-hati dalam memilih jenis tempered glass agar sensor tetap responsif.

Baca Juga:Smartphone Vivo Seri V29, Miliki HP dengan Keunggulan Tiada TaraSpesifikasi Terbaru HP Vivo V29 5G! Miliki HP Setara Iphone dengan Harga Terjangkau

Kekurangan vivo V29e 5G
Tentu impian semua orang untuk memiliki HP yang serba unggul di segala sektor. Tapi nyatanya hal ini sulit didapatkan. Untuk vivo V29e sendiri, ada beberapa ha yang mesti Anda perhatikan sebelum membeli, yakni sebagai berikut.

1. Performa SoC Kurang Berdaya Saing di Kelasnya

Snapdragon 695 5G pada vivo V29e sebenarnya punya kinerja yang cukup kencang. Akan tetapi, SoC keluaran tahun 2021 tersebut lebih umum ditemui pada jajaran HP yang harganya lebih murah.

Kita bisa mengacu pada beberapa HP di harga Rp3 jutaan seperti POCO X5, iQOO Z7x, dan realme 9 Pro 5G yang sudah menggunakan Snapdragon 695 5G. Dengan kata lain, vivo V29e tidak memiliki rasio price to performance yang baik.

Chipset Snapdragon 695 5G dibangun pada litografi 6 nanometer (TSMC) sehingga memiliki efisiensi daya yang baik. SoC menggunakan delapan inti prosesor yang terbagi jadi dua klaster, yaitu klaster high performance berisikan dua unit Cortex A78 (2.2 GHz) dan klaster hemat daya mencakup enam unit Cortex A55 (1.8 GHz).

Dengan clock speed yang mencapai 2.2 GHz, SoC ini sudah mampu mendukung jenis pemrosesan berat. Apalagi ditambah dengan kartu pengolah grafis (GPU) berupa Adreno 619 yang mumpuni, sebenarnya gim-gim berat condong berjalan dengan lancar pakai SoC ini.

vivo V29e ditopang dengan opsi storage 128 GB dan 256 GB berjenis UFS. Tapi, tidak disebutkan versi UFS berapa yang ia gunakan. Sedangkan dari sisi RAM, menggunakan single option 8 GB pada jenis LPDDR4x.

0 Komentar