Kelebihan dan kekurangan Vivo V29E! HP Keluaran Terbaru yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Kelebihan dan kekurangan vivo v29e
Kelebihan dan kekurangan vivo v29e(carisinyal.com)
0 Komentar

Ponsel ini dikemas dengan tiga fitur optimasi performa, yaitu Extended RAM 3.0, App Retainer, dan RAM Saver. Ketiga fitur ini bahu membahu meningkatkan performa HP saat melakukan kegiatan multi-tasking, misalnya untuk berganti-ganti aplikasi dengan cepat.

Snapdragon 695 5G pada vivo V29e mencapai skor AnTuTu v9 di angka 400 ribuan, sehingga membuatnya setara dengan Helio G99 yang sering dijumpai pada smartphone Rp2 jutaan.

Melihat harga vivo V29e di segmen Rp4 jutaan, mestinya ia dilengkapi dengan SoC lebih gahar seperti Dimensity 8020, Dimensity 920, atau Snapdragon 778G yang punya skor AnTuTu v9 di angka 500-600 ribuan. Intinya, vivo V29e memang tidak dirancang untuk bermain gim secara khusus.

2. Tanpa Stereo Speaker

Baca Juga:Smartphone Vivo Seri V29, Miliki HP dengan Keunggulan Tiada TaraSpesifikasi Terbaru HP Vivo V29 5G! Miliki HP Setara Iphone dengan Harga Terjangkau

vivo V29e hanya mengandalkan satu speaker tunggal (mono) yang terletak di bawah ponsel. Ini jelas menjadi sebuah kekurangan mengingat mayoritas HP lain sudah membawakan stereo speaker dengan hasil suara yang jernih dan lantang.

Situs mymobileindia.com menyebutkan, suara speaker vivo V29e masih tergolong layak untuk kasus penggunaan paling umum. Namun absennya stereo speaker membuat penggunanya kehilangan kesempatan untuk merasakan pengalaman audio yang lebih bersinar, terlebih untuk aktivitas gaming yang bisa mengeluarkan suara berbeda dari dua kanal speaker.

3. Konektivitas Tidak Lengkap

Ya, vivo V29e memang hadir dengan jaringan seluler 5G dan sensor sidik jari di dalam layar. Akan tetapi, berdasarkan penelusuran yang saya lakukan pada laman globalnya, ponsel ini tidak memiliki NFC.

Padahal NFC menjadi salah satu konektivitas penting di era sekarang, terbukti dari maraknya HP Rp1 jutaan yang sudah menghadirkan NFC di Indonesia. Ponsel ini juga masih menyediakan protokol Wi-Fi 5 dual band, di saat sejumlah pesaingnya sudah mengantongi sertifikasi Wi-Fi 6.

Selain itu, smartphone ini juga tidak menghadirkan port 3.5 mm jack audio, kian diperparah dengan fakta HP ini tidak menawarkan stereo speaker pula.

4. Tanpa Sertifikasi Ketahanan

vivo V29e memang memiliki bodi yang berpenampilan indah, salah satunya karena mengusung bahan material kaca. Namun yang perlu diketahui, bahan kaca lebih rentan terkena goresan dan retak akibat terbentur ketimbang plastik dan metal.

0 Komentar