Spesifikasi New Toyota Supra, Sportscar Teranyar

Spesifikasi New Toyota Supra, Sportscar Teranyar
(Artstations) Spesifikasi New Toyota Supra, Sportscar Teranyar
0 Komentar

Selain fitur keselamatan aktif, beberapa fitur lainnya telah ditambahkan untuk mencegah cedera yang lebih serius. Toyota Supra terbaru memiliki sabuk pengaman tiga titik dengan pre-tensioner yang menopang tubuh pengguna saat terjadi benturan.

Dapur pacu mesin

Iterasi kelima melanjutkan tradisi Supra, masih mengandalkan penggerak roda belakang dan kapabilitas mesin depan untuk mencapai fraksi bobot 50%:50.

Bahkan Toyota Supra yang didatangkan ke Indonesia memiliki spesifikasi yang sama dengan model yang berasal dari pabrik Austria tersebut.

Baca Juga:Spesifikasi Toyota Etios Valco Hatchback Tenaga KudaSpesifikasi Toyota Celica Mobil Sport Memiliki Mesin Bandel

Ada dua pilihan mesin, 2.0T dan 3.0T. Namun, hanya mesin 3.0T yang diimpor ke Indonesia. Namun banyak yang menyayangkan mesin yang terpasang di Supra diambil alih oleh BMW. Sehingga Supra yang pernah menjadi kebanggaan Toyota ini terasa lebih “Eropa” pada iterasi terbarunya.

Sistem propulsi Toyota Supra menggunakan mesin 3,0 ton turbocharged dengan tenaga dan efisiensi yang besar. Tenaga yang dihasilkan mencapai 340 hp di kisaran 5.000 rpm hingga 6.500 rpm. Torsi maksimum 500 Nm pada 1600-4500 rpm.

Bukan tanpa alasan Toyota Supra MK IV berbasis A80 memiliki mesin 2JZ-GTE (bertenaga 320 hp dan torsi 427 Nm) dan 2JZ-GE (menghasilkan tenaga 220 hp dan torsi 284 Nm). Alhasil, mesin biturbo 2.997 cm³ mampu mempercepat Toyota Supra MK4 dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari lima detik dan mencapai kecepatan 300 km/jam.

Sistem bahan bakar injeksi langsung milik Toyota dengan rasio kompresi 11:1.

Tidak terlalu irit dalam konsumsi, namun tentunya bergantung pada aktivitas liar di jalan raya. Teknik lain yang digunakan adalah penggerak rantai dengan timing katup yang dapat disesuaikan untuk menyediakan mekanisme katup yang lebih efisien.

Kinerja dan penggunaan

Performa adalah nilai jual terbesar Supra di seluruh dunia. Untuk mencapai pengendalian yang mengesankan, Supra diuji dalam kemacetan lalu lintas di Amerika, cuaca bersalju di Eropa, dan kondisi berangin di Jepang, menurut Toyota.

Demikianlah informasi otomotif terkini mengenai sekilas spesifikasi new toyota supra

0 Komentar