Kisah Inspiratif Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, Tujuh Hari Susuri Tujuh Provinsi Tanpa Henti Terbarkan Spirit Silaturahim

Kisah Inspiratif Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, Tujuh Hari Susuri Tujuh Provinsi Tanpa Henti Terbarkan Spirit Silaturahim
Kisah Inspiratif Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, Tujuh Hari Susuri Tujuh Provinsi Tanpa Henti Terbarkan Spirit Silaturahim
0 Komentar

Dengan ramah dan hangat Iqbal menyambut mereka. Langsung mengajak ke teras kantornya sambil memperlihatkan pemandangan di luar. Kemudian mereka bertiga akrab ngobrol di ruang kerja Iqbal.

Dr Aqua Dwipayana dan Arnes lebih banyak menyimak yang disampaikan Iqbal. Banyak hal menarik termasuk investasi akhirat yang sedang dituntaskan Iqbal di kampungnya di Palembang, Sumatera Selatan. Semuanya perlu diteladani.

Hampir 3 jam mereka berdiskusi. Jadwal Iqbal selama ini sangat padat, sehingga jarang menerima tamu hingga berjam-jam. Kondisinya berbeda ketika jumpa sama Dr Aqua Dwipayana dan Arnes.

Baca Juga:Insiden Bus Terjungkir, Polres Lakukan PenyelidikanKecelakaan Pramuka Madrasah Negeri 2 Aliyah Kabupaten Ciamis di Kirpay: Sejumlah Siswa Mengalami Luka-Luka

“Setiap ada kesempatan membantu siapa pun, saya berusaha melakukannya dengan ikhlas. Ada kepuasaan batin melaksanakan semua itu,” ujar bapak 4 anak yang ketua angkatan 91 tersebut.

Iqbal yang seangkatan sama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo cerita banyak berbagai hal yang telah dilakukannya selama jadi Kapolda Riau. Juga kesan-kesannya bertugas di provinsi itu.

Sebelum pamit, Iqbal mengajak Dr Aqua Dwipayana dan Arnes menemui Wakapolda Riau Brigjen Pol Kasihan Rahmadi dengan mendatangi ruang kerjanya yang berada di depan ruang kerja Kapolda. Padahal Iqbal adalah atasan Rahmadi.

Di Akademi Kepolisian Rahmadi yang angkatan 90 lebih senior dibandingkan Iqbal yang angkatan 91. Meski begitu, Iqbal dengan santun menghargai Rahmadi.

Saat ngobrol mereka akrab sekali. Mendiskusikan banyak hal menarik. Komunikasinya cair dan tidak ada jarak. Mereka saling bercanda.

“Mohon doa Bang Aqua dan Pak Arnes agar Bang Rahmadi segera promosi. Bintangnya tambah satu lagi,” ucap Iqbal yang diaamiinin oleh Dr Aqua Dwipayana dan Arnes.

Selama Dr Aqua Dwipayana di Riau, Iqbal memberikan fasilitas terbaik kepada teman akrabnya itu termasuk mobil dengan pengemudi Taufik Floriyades dan pendamping Ipda Muhammad Ali Sodiq. Semua itu sebagai apresiasi kepada sahabat lamanya tersebut.

Baca Juga:kuasa Hukum Korban Penganiayaan di Jatinangor Minta Jangan Ada Intervensi dan IntimidasiBerkolaborasi dengan Akademisi dan Dinas Pariwisat, Traveloka Dorong Pertumbuhan Pariwisata Berkelanjutan di Bali, Bandung, dan Yogyakarta

Setelah pamit ke Iqbal, Dr Aqua Dwipayana dan Arnes sholat Zuhur di Masjid Al ‘ Adzim Polda Riau. Di sana mereka ketemu Kombes Pol Taufiq Luqman yang baru beberapa minggu menjabat Dirlantas Polda Riau.

Setelah itu makan siang di Rumah Makan Pondok Patin H. M. Yunus Jl. Kaharuddin Nasution No 1 Pekanbaru. Hadir di tempat itu Pemimpin Cabang Permodalan Nasional Madani (PNM) Pekanbaru Suhardjo Soekidjo.

0 Komentar