Kisah Inspiratif Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, Tujuh Hari Susuri Tujuh Provinsi Tanpa Henti Terbarkan Spirit Silaturahim

Kisah Inspiratif Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, Tujuh Hari Susuri Tujuh Provinsi Tanpa Henti Terbarkan Spirit Silaturahim
Kisah Inspiratif Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, Tujuh Hari Susuri Tujuh Provinsi Tanpa Henti Terbarkan Spirit Silaturahim
0 Komentar

Selasa pagi Dr Aqua Dwipayana dan Arnes ke Kedai Kopi Kimteng. Ketemu Iqbal yang jalan kaki dari rumahnya. Itu kebiasaan yang sering dilakukan mantan Kadiv Humas Polri tersebut.

Para pelayanan di resto itu sudah familiar sama Iqbal sehingga tahu persis makanan kesukaan jenderal bintang dua itu. Salah satunya adalah sukun goreng yang yummy.

Sambil sarapan aneka makanan yang enak, Iqbal meminta Dr Aqua Dwipayana memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajarannya yang berjumlah sekitar 11 ribu orang, Bhayangkari, prajurit TNI yang bertugas di Riau dan istrinya.

Baca Juga:Insiden Bus Terjungkir, Polres Lakukan PenyelidikanKecelakaan Pramuka Madrasah Negeri 2 Aliyah Kabupaten Ciamis di Kirpay: Sejumlah Siswa Mengalami Luka-Luka

Iqbal memberi arahan kepada Kabag Binkar Biro SDM Polda Riau AKBP Bachtiar Alponso untuk mengkoordinir acara pemberian Sharing Komunikasi dan Motivasi oleh Dr Aqua Dwipayana di Polda Riau dan 12 Polres termasuk Polrestabes Pekanbaru.

“Saya minta bantuan Bang Aqua untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada seluruh jajaran, Bhayangkari, prajurit TNI yang bertugas di Riau dan istrinya. Pelaksanaan awal Januari 2024. Kegiatan serupa telah sukses dilaksanakan saat saya menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat,” ucap Iqbal.

Dr Aqua Dwipayana dengan penuh rasa syukur menyambut gembira permintaan Iqbal. Siap melaksanakannya secara optimal.

Setelah pembicaraan dengan Iqbal tuntas, Dr Aqua Dwipayana pamit untuk melanjutkan perjalanan ke Padang. Aktivitas seperti ini telah sering dilakukan mantan wartawan di banyak media besar itu.

Di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Dr Aqua Dwipayana silaturahim ke pengusaha sukses Bayu Vesky. Mereka ketemu di Petto Cafe & resto.

Saat mereka sedang asyik ngobrol, datang Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman. Dr Aqua Dwipayana diundang ke rumah dinasnya.

Sambil makan malam Dr Aqua Dwipayana menyimak cerita menarik Jasman yang terpilih jadi Penjabat Wali Kota Payakumbuh tanpa dicalonkan oleh DPRD Kota Payakumbuh, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, dan Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga:kuasa Hukum Korban Penganiayaan di Jatinangor Minta Jangan Ada Intervensi dan IntimidasiBerkolaborasi dengan Akademisi dan Dinas Pariwisat, Traveloka Dorong Pertumbuhan Pariwisata Berkelanjutan di Bali, Bandung, dan Yogyakarta

Jasman yang didampingi istrinya Lasta Jasman, cerita detil hingga terpilih menjadi Penjabat Wali Kota Payakumbuh. Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, melantiknya pada Jumat (29/9/2023). Semua ceritanya menarik sekali.

“Pak Aqua, semuanya terjadi karena Allah Swt. Saya sangat meyakini hal itu. Saya berusaha secara maksimal melaksanakan amanah ini,” ujar Jasman._

0 Komentar