Kisah Inspiratif Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, Tujuh Hari Susuri Tujuh Provinsi Tanpa Henti Terbarkan Spirit Silaturahim

Kisah Inspiratif Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, Tujuh Hari Susuri Tujuh Provinsi Tanpa Henti Terbarkan Spirit Silaturahim
Kisah Inspiratif Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana, Tujuh Hari Susuri Tujuh Provinsi Tanpa Henti Terbarkan Spirit Silaturahim
0 Komentar

Siangnya lewat Bandara International Minangkabau Kabupaten Padang Pariaman Dr Aqua Dwipayana ke Semarang dengan transit sekitar 30 menit di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Selama dua hari di ibu kota Jawa Tengah Dr Aqua Dwipayana silaturahim ke teman-temannya. Saling bercerita dan menguatkan.

Naik Kereta Cepat Whoosh
Jumat pagi (15/12/2023) Dr Aqua Dwipayana dari Stasiun Tawang Bank Jateng Semarang naik kereta Ciremai ke Bandung. Perjalanannya sekitar 7 jam 30 menit. Sengaja memilih rute itu karena mau naik kereta cepat Whoosh.

Baca Juga:Insiden Bus Terjungkir, Polres Lakukan PenyelidikanKecelakaan Pramuka Madrasah Negeri 2 Aliyah Kabupaten Ciamis di Kirpay: Sejumlah Siswa Mengalami Luka-Luka

Dr Aqua Dwipayana turun di Stasiun Cimahi. Melanjutkan naik feeder ke Stasiun Padalarang. Kemudian naik kereta cepat Whoosh G1240 pukul 16.27 dari stasiun itu ke Stasiun Halim Jakarta Timur.

Sesuai namanya Whoosh (singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat) kereta itu melaju kencang hingga 350 Km/jam. Tanpa hambatan. Melewati terowongan terpanjang di Indonesia yang panjangnya 4,6 Km.

Bagaimana kesan Dr Aqua Dwipayana naik Whoosh? “Serasa seperti naik kereta cepat Thalys rute Amsterdam, Belanda, ke Paris, Perancis Pp. Juga pakai Korea Train eXpress di Korea Selatan dari Seoul – Daejeon Pp. Selain itu naik Haramain Express dari Mekkah ke Madinah Pp di Arab Saudi. Alhamdulillah saya sudah naik kereta cepat di semua negara itu,” ujar pria yang telah mendatangi 34 negara itu.

Dr Aqua Dwipayana hanya beberapa jam saja di rumah Bogor. Sekedar istirahat dan mengganti pakaian kotor dengan yang bersih.

Ke Aceh Bersama Ketua Umum KONI Pusat
Sabtu siang (16/12/3023) Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu mendampingi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman ke Banda Aceh.

Mereka yang teman akrab asyik berdiskusi. Membicarakan banyak topik. Awalnya ngobrol di lounge Garuda Indonesia terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Kemudian dilanjutkan di pesawat B737-800 Garuda Indonesia GA 146 tujuan Banda Aceh. Perjalanannya sekitar 3 jam.

Mereka ke Banda Aceh dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI pada tanggal 8 – 20 September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga:kuasa Hukum Korban Penganiayaan di Jatinangor Minta Jangan Ada Intervensi dan IntimidasiBerkolaborasi dengan Akademisi dan Dinas Pariwisat, Traveloka Dorong Pertumbuhan Pariwisata Berkelanjutan di Bali, Bandung, dan Yogyakarta

“Bersama teman-teman di KONI  pusat dan daerah, saya berusaha mensukseskan PON XXI. Atas dukungan pemerintah dan masyarakat serta semua pihak, saya optimis kegiatan olahraga akbar ini sukses,” ujar mantan Kepala Badan Intelijen Negara ini.

0 Komentar