Lantik PD GPMP Kabupaten Sumedang: Kolaborasi Tingkatkan Literasi 

PD GPMP
ISTIMEWA, HADIRI: Ketua GPMB Jawa Barat Maman Suherman saat memberikan sambutan pada saat acara pelantikan PD GPMP Kabupaten Sumedang di ruang Aula lantai 2 Gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Digelarnya kegiatan pelantikan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Sumedang oleh Ketua GPMB Jawa Barat Maman Suherman. Bertempat di ruang Aula lantai 2 Gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang, Asisten Daerah, GPMB Jawa Barat dan rombongan, Perwakilan Muslimat NU, Ketua FTBM Kabupaten Sumedang, Perwakilan Mahasiswa Unsap Sumedang, dan beberapa orang Pegiat Literasi.

Setelah pelantikan dilakukan pula penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara pihak Pemerintah Daerah  yang diwakili Asisten Daerah, Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah dan GPMB Jawa Barat serta penyerahan SK kepengurusan PD GPMB Kabupaten Sumedang oleh Maman Suherman, selaku Ketua GPMB Jawa Barat.

Baca Juga:Danramil 1005/Jatinangor Laksanakan Aksi Tanam PohonHUT Bhayangkara ke 78: Polsek Sumedang Utara Berbagi Kebahagiaan 

“Program Literasi terutama 6 Literasi Dasar, Program Literasi Digital dan Literasi Keagamaan dan akan berkolaborasi dengan para pengusaha dalam Literasi Finansial,” kata Ketua PD GPMD Kabupaten Sumedang, Eka Anugrah.

Sementara itu, Kepala Disarpus Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa berharap, untuk berbagi tugas dalam literasi. 

“Untuk membaca dan menulis oleh Disdik dan ada koloborasi antara TBM, Duta Baca, pegiat literasi dan lainnya dalam Literasi Finansial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

Hal tersebut dipaparkan Hari, salah satunya melalui TPBIS, Transpormasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. 

“Ini tentunya kita bulan depan akan melaksanakan. Kerena kemarin 40 desa dan kelurahan menjadi TPBIS.”

Pihaknya sangat berkomitmen untuk melahirkan 1000 judul buku. (red)

0 Komentar