MTs Muhammadiyah Sukadana Gelar Pelepasan Siswa Angkatan 2023-2024

KHIDMAT: Suasana perpisahan siswa kelas IX MTs Muhammadiyah Sukadana, baru-baru ini.
KHIDMAT: Suasana perpisahan siswa kelas IX MTs Muhammadiyah Sukadana, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – TANJUNGKERTA – MTs Muhammadiyah Sukadana Kecamatan Tanjungkerta menggelar acara pelepasan siswa kelas IX tahun ajaran 2023-2024. Acara tersebut dimeriahkan dengan upacara adat di lapangan utama sekolah, baru-baru ini. 

Acara Pelepasan 34 Siswa Kelas IX berlangsung meriah dengan rangkaian acara dan kreasi seni siswa. Pembukaan acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah. 

Selain itu ditampilkan juga aneka kreasi seni paduan suara dan pentas seni dari siswa serta penampilan pesan dan kesan perwakilan siswa kelas IX. Pentas seni upacara adat ini mengundang decak kagum dan gelak tawa para wali siswa dan tamu undangan yang hadir. 

Baca Juga:Gapoktan Tampomas Mekar: Domba Garut untuk Ketahanan PanganHadapi Kemarau, BPBD Sumedang Ingatkan Warga: Rawan Kebakaran Lahan dan Hutan

Kepala MTs Muhammadiyah Sukadana, Agus Salim Dahlan mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang terkait, atas kerja keras yang dilakukan secara bersama-sama sehingga dapat membuat kegiatan ini berjalan dengan lancar, meriah dan semarak.

“Kami mendidik selama 3 tahun putra-putri bapak dan ibu sekalian. Terima kasih atas kepercayaan dari ibu dan bapak kepada kami yang telah menitipkan anak-anaknya bersekolah di sekolah kebanggaan kita semua ini untuk kami didik. Ini adalah sebuah anugerah, amanah sekaligus kebanggaan bagi kami semua selaku seorang pendidik”, ungkapnya.

Agus berharap seluruh orang tua dapat mengusahakan putra-putrinya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Utamakan pendidikan berbasis pesantren maupun sekolah yang memiliki nuansa Islami agar aurat dan akhlakya terus terjaga dan terbentuk karakter hebat. 

“Dengan demikian, putra-putri bapak dan ibu sekalian suatu saat nanti akan tumbuh menjadi pribadi dan kader bangsa yang religius, unggul, handal dan membanggakan orang tuanya”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Dikdasmen PNF Kabupaten Sumedang Enang Ahmadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh dewan guru MTs Muhammadiyah Sukadana yang telah sukses menggelar acara pelepasan ini. 

Serta, mengantarkan 34 siswa kelas IX menjadi siswa handal yang penuh kreasi, prestasi dan inovasi.

“Atas nama Majelis Dikdasmen PNF Kabupaten Sumedang, kami mengucapkan Syukur kepada Allah SWT sebab anak-anak kelas IX telah selesai menempuh pendidikan di MTs Muhammadiyah Sukadana,” katanya. 

0 Komentar