Cara Merawat Tanaman Lidah Buaya dengan Mudah dan Murah

Cara Merawat Tanaman Lidah Buaya dengan Mudah dan Murah
Cara Merawat Tanaman Lidah Buaya dengan Mudah dan Murah
0 Komentar

 7. Pengendalian Hama dan Penyakit

Lidah buaya relatif tahan terhadap hama, tetapi kadang bisa diserang oleh kutu daun atau tungau laba-laba. Bersihkan daun dengan air sabun ringan untuk mengendalikan hama. Jaga kebersihan sekitar tanaman untuk mencegah penyakit jamur.

 8. Perbanyakan Tanaman

Lidah buaya bisa diperbanyak melalui anakan (offset) yang tumbuh di sekitar tanaman induk. Pisahkan anakan dengan hati-hati menggunakan pisau tajam, pastikan setiap anakan memiliki beberapa akar. Tanam anakan tersebut di pot yang baru dengan campuran tanah yang sama seperti tanaman induk.

Tips Tambahan

– Jangan menyiram tanaman dari atas karena bisa menyebabkan daun busuk.– Gunakan pot dari tanah liat atau terakota karena membantu dalam penguapan air yang berlebihan.– Jika menanam di luar ruangan, pastikan tanaman terlindung dari hujan lebat dan embun beku.

Baca Juga:Warganet Kecewa Polda Jabar Tak Hadir, Sidang Praperadilan Pegi Setiawan DitundaKronologi kejadian Penonton Konser Musik Bakar Sound System

Dengan perawatan yang tepat, lidah buaya akan tumbuh sehat dan bisa memberikan banyak manfaat, baik sebagai tanaman hias maupun sebagai tanaman obat. Selamat berkebun!

Laman:

1 2
0 Komentar