Jaringan Gondrong Korda Sumedang Gelar Acara Diskusi Demokrasi di Buahdua

Jaringan Gondrong Korda Sumedang Gelar Acara Diskusi Demokrasi di Buahdua
Jaringan Gondrong Korda Sumedang Gelar Acara Diskusi Demokrasi di Buahdua (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Jaringan Gondrong Korda Sumedang Gelar Acara Diskusi Demokrasi di Buahdua.

Jaringan Gondrong (Jargon) Korda Kabupaten Sumedang gelar diskusi bertajuk “Kontribusi Pemuda Untuk Demokrasi Masyarakat Desa” yang laksanakan di  Kandang Bako Buahdua, Jum’at (28/6/2024). 

Ketua pelaksana kegiatan acara, Ita Casmita atau yang akrab disapa Mang Odok mengatakan acara tersebut merupakan bentuk kesadaran dan inisiatif pemuda yang berambut gondrong di Sumedang bagian Timur tentang Demokrasi . 

Baca Juga:5 Destinasi Wisata Kuningan yang Sedang Viral di Sosial Media, Fasilitas Lengkap dan Pemandangan Memukau!3 Destinasi Wisata Keluarga di Wonogiri yang Viral, Lengkap dengan Harga Tiket Masuk

“Acara ini a, ya sebagai bentuk kesadaran aja dari Pemuda sini, inisiatif saya mengumpulkan Pemuda yang gondrong,” kata Mang Odok saat diwawancarai wartawan TahuEkspres, Jum’at (28/6/2024). 

Mang Odok juga mengatakan, selain berdiskusi tentang demokrasi pada saat itu, dirinya dengan pemuda gondrong lainnya berbicara tentang bagaimana pemuda ikut berperan aktif untuk melek dalam dunia wirausaha. 

“Iya a, sekarang anak muda harus lebih berperan aktif, dan amang mau coba memotivasi terkait dunia wirausaha, seperti contohnya ini kita sekarang lagi bikin kegiatan yang bertempat di Kandang Bako Mang entrung, contoh UMKM yang ada di sekitar sini,” tambahnya. 

Selain itu, Mang Odok juga berbicara tentang rambut gondrong, dirinya merasa pemimpin hari ini belum ada yang memiliki rambut gondrong dan ingin mengumpulkan pemuda yang berambut gondrong untuk mencari sosok tersebut. 

“Saya gondrong nih, kepengennya ya cari pimpinan yang gondrong, ibaratnya saya mau cari seorang panglima gondrong khususnya di Sumedang, kepikiran mau bikin perkumpulan gondrong,” katanya. 

Ditempat yang sama, pemilik usaha tembakau Tony Taofik Gani atau yang akrab di sapa Mang Entrung juga mengapresiasi acara tersebut telah digelar ditempatnya (Kandang Bako). 

“Alhamdulillah temen-temen gondrong udah melaksanakan hal yang positif disini, dilingkungan tempat saya jualan bako, semoga UMKM seperti yang saya punya bisa diperhatikan atau bagusnya diberikan perhatian khusus oleh pemerintah,” ucap Mang Entrung.

Baca Juga:Tidak Ada Cadangan Data PDNS, Meutya Hafid Sebut Ini KebodohanParkiran Sempit Dianggap Sulitkan Pengunjung di Pasar Banjar

Demikian pembahasan mengenai Jaringan Gondrong Korda Sumedang Gelar Acara Diskusi Demokrasi di Buahdua.***

0 Komentar