Imbas Kericuhan, Polisi Tangkap Ketua Panitia Konser Lentera Festival di Lebak Banten

peristiwa
peristiwa
0 Komentar

sumedangekspres, Kepolisian Tangerang Kota berhasil menangkap Muhammad Dian Permana Angga, ketua panitia konser Lentera Festival yang menyebabkan kericuhan akibat batalnya konser tersebut.

 Sebagaimana diketahui, konser musik Lentera Festival yang dijadwalkan digelar pada 23 Juni lalu di Pasar Kemis, Tangerang, Banten tiba-tiba dibatalkan oleh pihak penyelenggara tanpa alasan yang jelas.

Konser yang dijadwalkan akan tampil sejumlah penyanyi seperti NDX AKA dan Guyon Waton ini terpaksa batal karena panitia diduga tidak membayar kesepakatan dengan para guest star.

Baca Juga:Jadwal Tasreh Tidak Bisa Diulang, Jemaah Haji Indonesia Diimbau Prioritaskan Ziarah RaudhahKominfo Pastikan X Tidak Akan Diblokir terkait Konten Pornografi

Hal ini menyebabkan kemarahan besar dari sejumlah penonton dengan melakukan aksi pembakaran panggung serta pencurian alat-alat panggung yang mengakibatkan kerugian besar dari pihak vendor.

Atas insiden ini, polisi pun langsung mengusut kasus ini dan bergerak mengejar ketua panitia konser Lentera Festival yang kabur membawa uang ratusan juta.

Setelah buron beberapa hari, Polresta Tangerang Kota akhirnya berhasil membekuk Muhammad Dian Permana Angga yang diduga merupakan pelaku penipuan dan penggelapan konser musik Lentera Festival.

 Dilansir dari Disway, Kasatreskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazarudin menyebut Dian Pernama ditetapkan tersangka usai pihak kepolisian telah mengumpulkan bukti-bukti.

“Sudah (ditetapkan) tersangka, kemudian kami dari penyidik sudah mengumpulkan bukti-bukti, dari hasil gelar perkara, sementara itu,” ucap Arief, dikutip dari Disway, Kamis (27/6).

Adapun Polresta Tangerang Kota akan menggelar press rilis kronologi kasus penipuan itu dalam waktu dekat.

“Nanti itu pas press rilis ya, kemarin sudah ditangkap, orangnya sudah ada. Untuk materi penyidikan kami akan sampaikan untuk kronologinya,” katanya.

Baca Juga:Telegram Tidak Jadi Ditutup oleh Kominfo, Seperti Halnya X/TwitterKomisi B DPRD Kota Bandung Minta Pendataan Pedagang Dalem Kaum Lebih Akurat

Sementara itu, Muhammad Dian Permana Angga yang merupakan ketua panitia konser Lentera Festival ditangkap polisi pada 26 Juni 2024 di Lebak, Banten.

 Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang diduga membawa kabur uang sejumlah ratusan juta untuk penyelenggaraan event tersebut. 

Artikel ini telah tayang di Pasundan Ekspres pada kamis 27 Juni 2024, 14:35WIB dengan judul Imbas Kericuhan, Polisi Tangkap Ketua Panitia Konser Lentera Festival di Lebak Banten

0 Komentar