Pemdes Licin Kolaborasi dengan UPT PU Cimalaka Bersihkan Sampah 

KOLABORASI: Kepala Desa Licin Zulkifli M Ridwan dengan Kepala UPTD Wilayah Cimalaka Rohmat saat melaksanakan p
KOLABORASI: Kepala Desa Licin Zulkifli M Ridwan dengan Kepala UPTD Wilayah Cimalaka Rohmat saat melaksanakan pembersihan sampah di bawah underpass Tol Jalan Tanjungkerta-Cimalaka, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Pemerintahan Desa Licin berkolaborasi dengan pihak UPTD PU Wilayah Cimalaka untuk membersihkan sampah di underpass bawah tol. Tepatnya di Jalan Raya Kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Tanjungkerta dan Kecamatan Cimalaka.

“Saya merasa bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian dari Kepala UPTD PU wilayah Cimalaka, begitupun dengan partisipasi jajaran ketua RT dan RW, dan dukungan para perangkat desa untuk kegiatan pembersihan sampah di underpass tol Jalan Raya Tanjungkerta Cimalaka,” kata Kepala Desa (Kades) Licin, Zulkifli M Ridwan kepada Sumeks, baru -baru ini.

Kades Licin merasa geram atas kelakuan warga yang tidak peduli lingkungan hidup.

Baca Juga:CFD Alun-alun Sumedang Bantu Dongkrak Ekonomi WargaMekar Rahayu Berpotensi Jadi Desa Wisata

“Ada tempat sampah yang sudah kami sediakan, terutama di TPS plus untuk pengelolaan sampah tapi tetep ada saja warga yang membuang sampah sembarangan terutama di bawah Underpass tol ini, yang masuk ke wilayah Desa Licin banyak sekali sampah, ” katanya. 

“Dan kami rasa yang membuang sampah ini bukan hanya warga Desa Licin saja tapi warga desa lain juga yang melintas, karena ini Jalan Kabupaten lintas Kecamatan,”  tandasnya.

Bahkan kemarin lanjut Kades, kami sudah koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan sudah mengangkut beberapa truk sampah dari Underpass bawah tol tersebut.

“Tapi tetep besoknyaada lagi,” ujarnya.

Kades berharap semua masyarakat supaya peduli dengan lingkungan hidup.

“Karena kesehatan itu diawali dari pola hidup kita yang bersih, dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat yang memang tidak peduli lingkungan, akan termotivasi untuk peduli linkungan,” kata Kades.

Kades juga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara pihaknya dengan UPTD PU Wilayah Cimalaka.

“Kebetulan memang ini Jalan Kabupaten dan memang DLH PU yang sangat berkewajiban untuk memelihara kebersihan jalan tersebut, tapi kami juga sebagai warga yang berdomisili di wilayah Desa Licin untuk masalah lingkungan hidup harus tetap sama-sama peduli, tidak ada alasan ini wilayah kewenangan kabupaten atau provinsi jadi kami berkolaborasi dengan dinas terkait,” pungkas Kades.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD PU Wilayah Cimalaka, Rohmat sangat mengapresiasi dengan kerjasama peduli lingkungan tersebut.

0 Komentar