Ditinggal Masak Air, Rumah di Kelurahan Regol Wetan Ludes Terbakar

HANGUS: Kondisi rumah yang mengalami kebakaran di Lingkungan Empang RT 01 RW 07 Kelurahan Regol Wetan, Selasa
HANGUS: Kondisi rumah yang mengalami kebakaran di Lingkungan Empang RT 01 RW 07 Kelurahan Regol Wetan, Selasa (23/7).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Sebuah rumah milik warga di Lingkungan Empang RT 01 RW 07 Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan hangus terbakar, Selasa (23/7). Rumah dua lantai milik Sambas yang diisi dua kepala keluarga dengan 8 jiwa tersebut terbakar sekitar pukul 09.00. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno melalui Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Sjariep Hidayat mengatakan, awalnya pemilik rumah memasak air dengan tungku. Namun, diatasnya ada kayu bakar.

“Jadi saat pemilik rumah memasak air dengan tungku lalu ditinggal sebentar, di atasnya ada kayu bakar yang sudah kering. Sehingga api merembet ke kayu bakar tersebut,” kata Sjariep.

Baca Juga:Parkir Liar di Cicalengka Bikin Resah: Warga Pertanyakan Dishub Kabupaten BandungAktivasi IKD di Desa Mandalaherang Capai 54 Persen

Dikatakan, lokasi kebakaran tidak jauh dari kantor BPBD Kabupaten Sumedang. Tim dari Pusdalops pun langsung melakukan penanganan kebakaran rumah dibantu anggota PMI dan masyarakat.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa kebakaran ini. Tetapi, kerugian yang dialami korban masih dalam penghitungan,” jelasnya.

Dengan maraknya kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, Sjariep mengimbau kepada masyarakat agar hati-hati dan tetap waspada dengan segala potensi yang dapat menyebabkan kebakaran. Kata dia, apabila terdapat kejadian serupa ataupun bencana lainnya, masyarakat dapat menghubungi nomor pelayanan BPBD Kabupaten Sumedang. 

Dalam video yang diterima redaksi Sumeks, nampak kerusakan rumah pada lantai dua cukup parah. Sebagian rumah tampak gosong akibat terbakar. (bim)

0 Komentar