Kodim 0610/Sumedang Gelar Kompetisi Matematika dan Biantara Sunda

IKUTI: Sejumlah siswa yang mengikuti kompetisi Matematika dan Biantara Sunda di Makodim 0610/Sumedang, baru-ba
ISTIMEWA, IKUTI: Sejumlah siswa yang mengikuti kompetisi Matematika dan Biantara Sunda di Makodim 0610/Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam lll/Siliwangi yang ke-78 Kodim 0610/Sumedang melaksanakan kegiatan kompetisi Matematika dan Biantara Sunda jenjang SD, SMP, SMA Tingkat Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut digelar di Makodim 0610/Sumedang Kelurahan Pasanggrahan, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu menyampaiakan ucapan selamat datang kepada para peserta untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun ke-78 Kodam lll/Siliwangi. 

Ia menambahkan, kegiatan tersebut mampu menumbuhkan dan menyalurkan bakat dan minat siswa-siswi yang suka dengan matematika dan seni Sunda. Serta sebagai wujud kepedulian terhadap karya-karya siswa-siswi serta sekaligus sarana promosi program-program Studi pendidikan matematika dan bahasa Sunda

Baca Juga:Potensi Wisata di Sumedang Belum Dikembangkan MaksimalFestival Pelajar Sumedang: FOKS Ciptakan Kader Unggul

“Pendidikan sangat erat kaitannya dengan ilmu pengetahuan karena pendidikan adalah sebuah elemen penting dalam kehidupan,” tuturnya. 

Dikatakannya, sebuah pendidikan dalam membangun sebuah bangsa yang kuat terlebih kita hadapi oleh generasi Z yang memiliki sifat dan karakter yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Yaitu generasi yang lebih beragam bersifat global serta memberikan pengaruh pada budaya dan sikap masyarakat.

“Maka dari itu mari kita sama-sama mewujudkan aspirasi Indonesia dengan meningkatkan sistem dan kualitas pembelajaran di era globalisasi ini agar generasi kita mampu bersaing di kancah internasional dan mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045,” katanya. (red)

0 Komentar