Dandim 0610/Sumedang Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Calon Paskibra

IKUTI: Sejumlah calon anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang saat mengikuti pemusatan dan pelatihan di Gedung I
ISTIMEWA, IKUTI: Sejumlah calon anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang saat mengikuti pemusatan dan pelatihan di Gedung Islamic Center, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dandim 0610/Sumedang, Letkol Kav Christian Gordon Rambu, memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Kesbangpol Asep Tatang Sujana, Kabid Ideologi Wasbang Ova Lathva, Babinsa Regol Wetan Sertu Darojat, Babinsa Kota Kulon, serta para calon Paskibraka.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan pesan kepada para calon Paskibraka untuk mengikuti latihan dengan penuh semangat agar dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Baca Juga:Penarikan PBB Desa Kebonjati Capai 38 PersenAirlangga Mundur Tak Pengaruhi Rekom Erwan Maju di Pilkada 2024

“Bersyukurlah kalian bisa masuk dalam Pasukan Pengibar Bendera kabupaten tahun 2024, karena untuk bisa bergabung di sini membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Tentunya banyak dari rekan-rekan di luar sana yang ingin menjadi Paskibra,” ujar Dandim.

Selanjutnya, Letkol Kav Christian Gordon Rambu memberikan paparan mengenai wawasan kebangsaan dan bela negara kepada 48 calon Paskibraka. Ia menekankan bahwa bela negara adalah tekad, sikap, perilaku, serta tindakan warga negara dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa.

“Bela negara harus dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, demi menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara dari berbagai ancaman,” tambahnya.

Dandim juga mengajak para calon Paskibraka untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai inspirasi dalam mengembangkan diri.

“Saat ini kalian sedang dididik, digembleng, dan dibina. Gunakanlah kesempatan ini untuk menjadi pribadi yang hebat. Karena dari Paskibra, biasanya mereka tumbuh lebih percaya diri, yang akan mengantarkan kalian menjadi orang sukses,” katanya.

Dandim juga menekankan pentingnya disiplin, keberanian dalam mengambil keputusan yang tepat, serta restu dari orang tua dan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segala rencana berjalan dengan baik.

“Ingat, kehormatan diri sebagai dasar. Kenalilah teman-temanmu semua yang senasib sepenanggungan. Kalian nanti akan menjadi pusat perhatian, jadi harus benar-benar berkonsentrasi. Jangan lupa berdoa dan berusaha dengan maksimal,” pungkas Dandim. (red)

0 Komentar