Dua Kebakaran Terjadi di Sumedang, Kerugian Capai Puluhan Juta

PADAMKAN: Para petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Tanjungsar
ISTIMEWA, PADAMKAN: Para petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Tanjungsari. 
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Cuma berselang sekitar satu jam, dua kebakaran terjadi di Kabupaten Sumedang pada Sabtu (24/8/2024).

Kebakaran pertama menimpa sebuah rumah warga di Dusun Babakan Limus RT 03 RW 02 Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.15.

“Pelapor, Deria Rispuloh menghubungi kantor UPT Damkar Wilayah Tanjungsari dan melaporkan telah terjadi kebakaran rumah semi permanen,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Sumedang, Cece Ruhiat.

Baca Juga:Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di Gedung DPRD Sumedang Tuntut KeadilanBunda Bilqis Ingin Bersentuhan dengan Masyarakat

Kata Cece, dikarenakan api sudah menyala besar dan merembet ke rumah disampingnya, pelapor langsung menghubungi dan meminta bantuan pihak pemadam kebakaran untuk segera dipadamkan.

Disebutkan, tim Pemadam Kebakaran meluncur dan langsung melaksanakan penanganan kebakaran hingga selesai pemadaman dan pendinginan pada pukul 13.40.

“Pelaksanaan pemadaman dilakukan oleh piket Regu 2 UPT Damkar Wilayah Tanjungsari, unsur Koramil dan Polsek Tanjungsari, IEA Sumedang serta warga setempat,” ujarnya.

Disebutkan, rumah yang terbakar milik Dedi Supriadi berukuran 4×6 M2. Diduga, api berasal dari korsleting listrik.

“Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp.75.000.000. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka,” jelasnya.

Sebelumya, kebakaran terjadi di Dusun Cileungsing RT 13 RW 03 Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua yang menimpa sebuah kompor gas sekitar pukul 11.00.

“Pelapor menghubungi kantor UPT Damkar Wilayah Conggeang. Pelapor melaporkan telah terjadi kebakaran Kompor Gas,” kata Cece.

Baca Juga:Lahan Seluas Lima Hektar di Desa Gendereh TerbakarSukses Kibarkan Bendera Merah Putih, 54 Orang Paskibraka Kabupaten Sumedang Kembali ke Rumah

Dikatakan, Tim pemadam segera meluncur menuju tempat kebakaran. Namun saat tiba di lokasi, api sudah terlanjur padam.

“Benda yang terbakar berupa meja kompor dan sumber api diduga akibat lupa mematikan kompor. Untuk korban sendiri tidak ada,” jelasnya. (bim)

0 Komentar