Ribuan Anak SD di Sumedang Makan Pepes Ikan Berjamaah Sampai Pecahkan Rekor ORI

Ribuan Anak SD di Sumedang Makan Pepes Ikan Berjamaah Sampai Pecahkan Rekor ORI
Ribuan Anak SD di Sumedang Makan Pepes Ikan Berjamaah Sampai Pecahkan Rekor ORI
0 Komentar

Minum Susu dan Makan Ikan dengan Peserta Terbanyak, Sumedang Pecahkan Rekor ORI

SUMEDANGEKSPRES – Sebanyak 5.183 siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti Gerakan Revolusi Putih dan Gemar Makan Ikan Tangkal Stunting di Sumedang yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang, Sabtu (24/8/2024).

Kegiatan tersebut sekaligus memecahkan Original Rekor Indonesia (ORI) untuk kategori Peserta Terbanyak di Indonesia.

Baca Juga:Berebut Ikan di Empang, Penjabat Bupati Sumedang Sebut Ngagogo Tradisi Sunda yang Penuh MaknaEnam Parpol di Sumedang Bisa Mengusung Cabup dan Cawabup Tanpa Harus Berkoalisi, Salah Satunya PKB

Presiden ORI Guruh Susanto berharap agar daerah lainnya di Indonesia bisa mencontoh program yang diselenggarakan Kabupaten Sumedang tersebut.

“Pemerintah harus mengenalkan makanan yang berprotein dan bergizi tinggi. Dimulai dari anak usia dini seperti pepes ikan dan susu seperti saat ini,” ujarnya.

Guruh mengatakan, Kabupaten Sumedang awalnya mengajukan rekor 5.000 pelajar SD untuk memecahkan rekor ORI tersebut, namun di lapangan bertambah.

“Setelah kami menerima dan menghitung secara langsung dilm lapangan, angka yang kami dapatkan adalah 5.183. Untuk itu, rekor ini kami nyatakan berhasil dan sah,” terangnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli mengungkapkan, penghargaan ORI diraih berkat kebersamaan perangkat daerah, kecamatan, pemerintah desa, sampai kepala sekolah dan guru.

“Saya merasa kagum dengan penghargaan ini, karena kita bisa melaksanakan satu tujuan secara bersama. Selain itu, kami bangga karena ide-ide kita tercapai,” ungkapnya.

Yudia optimistis dengan model pembangunan seperti itu, Visi Sumedang Mandala (Maju, Agamis, Mandiri, Adil dan Berkelanjutan) dapat diraih.

Baca Juga:Sah, DPP PAN Sandingkan Dony Ahmad Munir-Fajar AldilaHerman Suryatman Berharap Unwim Cetak Banyak Calon Pemimpin Pertanian  

“Saya optimistis dengan program seperti ini, Sumedang akan menjadi Sumedang Mandala,” pungkasnya.

Sebelumnya Pj Bupati Sumedang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Yeyet Nurhayati beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati bertindak sebagai Dewan Juri Lomba Pepes ikan yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah, kecamatan, desa dan kelurahan. Selanjutnya pepes ikan tersebut dibagikan kepada para siswa.

0 Komentar