Warbah77 Pusat Kota Cegah Tawuran Antar Pelajar

BERSAMA: Sejumlah anggota komunitas Warbah77 Pusat Kota pada saat melakukan pertemuan di Kelurahan Situ, baru-
BERSAMA: Sejumlah anggota komunitas Warbah77 Pusat Kota pada saat melakukan pertemuan di Kelurahan Situ, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Salah satu komunitas di Kabupaten Sumedang, Warbah77 Pusat Kota, memiliki tujuan positif yang mendasari pembentukannya. Ketua umum komunitas, Rafly, menjelaskan alasan utama mengapa ia dan beberapa rekannya mendirikan komunitas tersebut.

“Meski ada sebagian pendiri yang merupakan mahasiswa, namun mayoritas anggota komunitas ini adalah siswa SMK,” ujar Rafly saat diwawancarai di Kelurahan Situ, baru-baru ini.

Rafly menyebutkan bahwa alasan dibentuknya komunitas tersebut adalah kekhawatiran terhadap maraknya tawuran antar siswa SMK, yang tidak hanya terjadi di Sumedang, tetapi juga di berbagai daerah lainnya.

Baca Juga:KPU Sumedang Buka Pendaftaran Calon: Empat Pasangan Bakal BertarungDandim 0610/Sumedang Gelar Turnamen e-Sport 

“Saya dan rekan-rekan yang merupakan alumni SMK di Sumedang merasa empati dan khawatir dengan kondisi saat ini, di mana tawuran antar pelajar semakin marak dan telah memakan banyak korban,” ungkapnya.

Rafly melanjutkan bahwa komunitas Warbah77 dibentuk dengan tujuan untuk menyatukan para pelajar SMK dan menghentikan aksi tawuran antar pelajar.

“Kami berinisiatif mendirikan komunitas ini agar para pelajar SMK bisa berhenti terlibat dalam aksi tawuran,” tambah Rafly.

Inisiatif ini patut diapresiasi dan menjadi perhatian bagi warga Sumedang, karena menunjukkan bahwa generasi muda memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan dan masalah sosial yang saat ini menjadi perhatian besar.

“Saya berharap Komunitas Warbah77 Pusat Kota dapat mencapai tujuan yang kami inginkan dalam mencegah tawuran antar pelajar,” pungkasnya. (cr2)

0 Komentar