PPS Desa Galudra Terus Jalankan Tahapan Pilkada 2024

SUKSESKAN: Ketua PPS Galudra, Dedi Junaedi saat memberikan sambutan saat kegiatan sosialisasi Pilkada di Aula
SUKSESKAN: Ketua PPS Galudra, Dedi Junaedi saat memberikan sambutan saat kegiatan sosialisasi Pilkada di Aula Desa Galudra, baru-baru ini
0 Komentar

sumedangekspres, CIMALAKA – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Galudra, Kecamatan Cimalaka, terus melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sesuai arahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). PPS Desa Galudra telah memasuki tahap sosialisasi Pilkada.

“Sosialisasi dilaksanakan di Aula Desa Galudra. Sasaran kegiatan tersebut adalah 14 orang pemilih pemula yang tersebar di 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kegiatan ini dimonitoring langsung oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cimalaka,” kata Ketua PPS Desa Galudra, Dedi Junaedi, kepada Sumeks, baru-baru ini.

“Alhamdulillah, semua pemilih pemula memahami sosialisasi tersebut, dan mereka langsung mengecek Daftar Pemilih Sementara (DPS) baik secara manual maupun digital. Seluruh peserta sudah terdaftar,” tambahnya.

Baca Juga:Cisema, Wisata dengan View Keindahan Bendungan Jatigede Klinik FKTP Polkes 03.10.10 Sumedang Laksanakan Pemeriksaan Sadanis dan IVA Tes

Dedi menjelaskan bahwa hasil tersebut menunjukkan komitmen pihaknya sebagai penyelenggara dalam melaksanakan pencocokan dan penelitian (e-coklit) dengan baik, sehingga data pemilih dapat dipastikan valid.

“Jika nantinya masih ada yang belum terdaftar, kami siap melaksanakan pendaftaran dalam tahapan DPS hasil perbaikan,” tambahnya.

Dedi juga menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan pemerintah desa untuk memastikan data pemilih terbaru, termasuk warga baru yang sudah memiliki Kartu Keluarga (KK) dan KTP Desa Galudra, serta menghapus data warga yang telah meninggal dunia.

Intinya, PPS Galudra telah melaksanakan seluruh tahapan dari KPU Sumedang melalui PPK dengan baik.

“Alhamdulillah, hasil e-coklit yang ditelusuri kembali memungkinkan untuk meminimalisir potensi DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) pada hari-H nanti.”

Dedi juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar tahapan berikutnya, yaitu DPS hasil perbaikan, serta tahapan Pilkada selanjutnya di Desa Galudra, dapat berjalan dengan lancar.

“Kami mohon doa dari semua pihak, dan kami siap berkolaborasi dengan pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Ketua RT dan RW. Semoga Pilkada Sumedang dan Jawa Barat dapat berlangsung aman, lancar, dan sukses tanpa ekses,” tutup Dedi. (ahm)

0 Komentar