Pemimpin Sumedang Harus Mampu Wujudkan Bendung Cariang

PENUH: Saluran irigasi dipenuhi air setelah Bendung Cariang dibuatkan tanggul sementara beberapa waktu lalu.
ISTIMEWA, PENUH: Saluran irigasi dipenuhi air setelah Bendung Cariang dibuatkan tanggul sementara beberapa waktu lalu.
0 Komentar

sumedangekspres, UJUNGJAYA – Warga Desa Sukamulya khususnya, dan Kecamatan Ujungjaya umumnya, mengharapkan kepada pemimpin Kabupaten Sumedang yang akan datang dapat menyelesaikan masalah yang terjadi di Kecamatan Ujungjaya. Hal tersebut disampaikan Kuwu Dandan, Kepala Desa Sukamulya saat berbincang dengan Sumeks, Rabu (11/9).

Menurutnya, pada momen Pilkada 2024 ini harus melahirkan pimpinan yang mampu mengatasi berbagai masalah yang terjadi. Seperti masalah Bendung Cariang yang belum terselesaikan hingga sekarang.

“Bendung Cariang sangat diharapkan oleh warga Kecamatan Ujungjaya segera dibangun,” katanya.

Baca Juga:Aipda Gusmik Dirikan Pesantren Gratis Bagi 300 SantriSilaturahmi, Paguron Pencak Silat Sumedang Gelar Mancing dan Gogo ikan 

Disebutkan, Bendung Cariang yang rusak beberapa tahun lalu merupakan sumber air bagi lahan pertanian seluas 1603 Hektar saat musim kemarau. Saat musim hujan, Bendung Cariang juga berfungsi sebagai pengendali banjir.

“Bendung Cariang mempunyai manfaat yang luar biasa bagi warga Kecamatan Ujungjaya. Pertama, saat kemarau merupakan penyuplai air dan saat musim penghujan sebagai pengendali banjir,” tegasnya.

Jadi, lanjut dia, Bendung Cariang sangatlah diharapkan pembangunannya cepat terealisasi oleh warga. Karena, Bendung Cariang mempunyai manfaat besar bagi warga Kecamatan Ujungjaya.

“Kami sangat mengharapkan Bendung Cariang dibangun segera. Pemimpin yang terlahir dalam Pilkada 2024 nanti diharapkan dapat mewujudkan Bendung Cariang,” paparnya. (bim)

0 Komentar