oleh

Wapemala -Madara Berbagi Rezeki

SUMEDANGEKSPRES.COM – Warga Pelajar Mahasiswa Lingga (Wapemala) bersama Masyarakat Adat Darmaraja (Madara) berbagi rejeki. Ratusan bingkisan dan santunan diberikan kepada masyarakat di tiap-tiap desa yang ada di Kecamatan Darmaraja.

Ketua Forum Madara Hadi Barkah menyebutkan, berbagi bingkisan dan santunan yang diberikan menjelang Idul Fitri sudah beberapa tahun ini dilaksanakan Madara. Bahkan, tahun sebelumnya Madara memberikan santunan kepada anak pengajian di Dusun Ciduging Desa Tarunajaya yang berasal dari wilayah genangan. Bidikannya, masyarakat adat, juru kunci situs dan warga kurang mampu.

“Sumber anggaran untuk bingkisan dan santunan ini dari para donatur yang peduli kepada masyarakat,” kata Hadi Barkah kepada Sumeks, belum lama ini.

Selain itu, penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian kepada sesama.

“Mungkin ini salah satu upaya kita untuk bersyukur kepada Allah SWT,” katanya lagi.

Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya, bahkan ada agenda rutinan setiap bulannya.

“Mudah-mudahan Madara diberikan kepercayaan rezeki lebih oleh Allah SWT agar kita bisa membantu sesama,” tegasnya.

Selain itu, Madara juga akan membantu mendongkrak perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan di bidang pertanian dan peternakan.

“Saat ini kita tengah merintis usaha di bidang pertanian. Rencananya, kita akan menanami palawija yang nilai jualnya cukup bagus,” pungkasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *